MTQ ke 49, Bupati Asahan Janjikan Juara Tahfiz 30 Juz ONH

KISARAN (medanbicara.com) –
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP secara resmi membuka Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2018, Senin (16/04/18), di Lapangan Serba Guna Kecamatan Meranti.

Dalam sambutan saat membuka acara tersebut, Bupati Asahan menjanjikan hadiah sangat luar biasa bagi juara golongan tahfiz 30 juz putera puteri, berupa Ongkos Naik Haji (ONH). “Bagi peserta pemenang lainnya juga akan mendapatkan hadiah pembinaan,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Asahan akan digelar selama empat hari mulai 16 sampai 20 April 2018 itu seiring dengan Visi Asahan Religius serta bertujuan menjadikan Al Qur’an sebagai sumber ilmu pengetahuan yang tiada habisnya. Selain itu, juga untuk menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap Al Qur’an.

Dikatakan lagi, MTQ merupakan program pemerintah secara nasional dan khusus di Kabupaten Asahan juga telah ditetapkan sebagai kalender rutin tahunan. Namun demikian, MTQ jangan hanya dianggap sekedar kompetisi, akan tetapi harus memiliki nilai lebih seperti bisa dijadikan sebagai motivasi dalam menjalankan roda pembangunan khususnya di Asahan.

Lebih lanjut, Bupati Asahan berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, terutama dalam menekan perilaku negatif di tengah-tengah masyarakat. Khusus kepada dewan hakim sebagai juri, bupati berpesan agar dalam memberikan penilaian dapat bersikap adil, jujur tanpa ada intervensi dari pihak manapun, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.(Yahya)

Mungkin Anda juga menyukai