Operasi Kasih Sayang di Asahan Jaring 14 Pelajar

KISARAN (medanbicara.com) – Operasi kasih sayang dilakukan Tim Gabungan menjaring 14 pelajar di Kabupaten Asahan, dari berbagai tempat di Kota Kisaran saat jam belajar tengah berlangsung, Kamis (25/07/19).

Tim Gabungan Satpol PP Kabupaten Asahan bersama Polres Asahan, Kodim 0208/AS dan Subdenpom I/1-4 Kisaran menyisir sejumlah warung internet, game playstation (PS), warung serta taman.

Ke 14 pelajar dimaksud terdiri dari jenjang sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di kota itu. Para pelajar selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Asahan untuk didata dan diberikan binaan.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan siswa. Mungkin dikarenakan kalut akan terjaring, ada pelajar sempat menabrak becak bermotor. Meski berhasil meloloskan diri, namun hand phone pelajar itu terjatuh.

Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Asahan Siti Rosmita Hasibuan menjelaskan, tujuan operasi kasih sayang adalah membuat pelajar agar tidak bolos sekolah serta terhindar dari kegiatan negatif.

"Ini berkaitan dengan visi misi Pemkab Asahan yakni menjadikan masyarakat Asahan Religius, sehat, cerdas dan mandiri," ujarnya sembari merincikan, dari 14 pelajar terjaring razia, 13 tingkat SMA dan seorang pelajar SMP.

Pihaknya selanjutnya memanggil para kepala sekolah dan orang tua siswa agar mengetahui ulah para pelajar. "Biar tahu anak anak bolos sekolah, sehingga perlu pengawasan ekstra," tukas Rosmita seraya mengimbau orang tua pelajar dan pihak sekolah lebih mengontrol pelajar dimaksud.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai