Pembanguan Jalan Rabat Beton, Truk Tak Bisa Melintas, Sudah 2 Pekan Sampah Menumpuk di Pajak Bagan Asahan

Asahan (medanbicara.com)-Tumpukan sampah di Pajak Bagan Asahan, tepatnya di Jalan Suka Ramai, Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan mulai menimbulkan aroma bauk tak sedap dan bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Seorang warga bernama Ashari ( 42) saat di konfirmasi wartawan, Senin (3/01/2022) mengatakan, sampah ini biasanya dua hari sekali diangkut oleh mobil sampah Dinas Lingkungan Hidup ( LH) milik Pemkab Asahan. Namun, semenjak dibanguannya jalan rabat beton sampah sudah dua minggu lebih nggak diangkut.

“Saya dengar kata pemborong jalan ini tidak boleh dilewati selama 6 bulan, supaya jalan ini betul betul kuat dan tahan lama, jadi kalau dilewati truk sampah dan ikan jalan ini akan cepat hancur,” katanya.

Ashari menceritakan, selama enam bulan ini mobil sampah tak masuk. “Berarti kami warga Desa Bagan Asahan pekan ini harus mencium aroma bau busuk la bang. Lebih bagus lah tak usah dibangun jalan rabat beton ini, kalau begitu pemborongnya takut hancur patutlah karena jalan rabat beton ini tidak menggunakan tikar besi (alas besi) dan dasarnya hanya pasir uruk (timbun) saja yang dibuatnya. Itulah akibat mau mengambil keuntungan besar saja tanpa memikirkan masyarat,” ucap Ashari kesal. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai