Pemkab Asahan Peringati Hari Pahlawan

KISARAN (medanbicara.com) – Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (10/11/2022).

Upacara ini dipimpin langsung Bupati Asahan H. Surya, BSc dan ikuti oleh Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Camat dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Dikatakan, teladan dari para pahlawan bangsa telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini. “Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika”, ucapnya.

Dikatakan lagi, jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan. Dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Setelah usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan ke-77 Bupati Asahan melakukan ziarah makam ke Taman Makam Pahlawan bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari Asahan dan Ketua PN Kisaran.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai