Pemkab Asahan Rayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

KISARAN (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (12/10/2022).

Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati Asahan, Kapolres, Ketua PA Kisaran, Dandim 0208/Asahan, Kajari, Danlanal TBA, Sekretaris Daerah,, Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat, Ketua TP PKK, Ketua Bhayangkari Asahan, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.

Kepala Bagian Kesejateraan Masyarakat Setdakab Asahan Ali Muqhofar, S. Sos, MAP melaporkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan syiar dan dakwah Islam serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ali juga melaporkan dasar kegiatan ini adalah Surat Bupati Asahan Nomor 400/4625/X/2022 Tanggal 6 Oktober 2022, tentang penghunjukan panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si berkesempatan mewisuda 14 orang Hafizh dan 5 orang Hafizhah 30 Juz Lembaga Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran Pemkab Asahan.

Selanjutnya, dalam sambutan Bupati Asahan mengatakan tujuan memperingati kelahiran Nabi hakikatnya adalah bisa meneladani dan ikut petunjuk yang telah Nabi wariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun-temurun sampai kepada ummat saat ini. Untuk dapat mengamalkan sebanyak dan seperti apa yang Nabi ajarkan, tidak melenceng, tidak dikurangi dan juga tidak dilebihkan. Sebab pada diri Nabi Muhammad SAW telah ada contoh dan suri teladan sebaik-baik manusia. Dalam kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya.

“Dikesempatan ini, kita juga telah menyaksikan wisuda kepada hafizh dan hafizhah yang telah selesai melaksanakan pendidikannya pada Lembaga Tahfizh Quran yang dikelola Pemerintah Kabupaten Asahan. Kita ketahui bersama, pendidikan tahfizh Qur’an ini sudah ada sejak tahun 1999, namun lokasi tempat pembinaan belum terfokus, atau belum permanen dimiliki dan dikelola oleh Pemerintah Daerah. Oleh karena itu untuk menyelaraskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dan keinginan masyarakat, maka pada tahun 2018 diresmikanlah Gedung Tahfizh Pemerintah Kabupaten Asahan yang dikelola oleh Badan Kemakmuran Masjid Agung H. Achmad Bakrie”, ujar Bupati Asahan.

Lebih lanjut Bupati Asahan mengatakan, sampai saat ini Lembaga Tahfizh itu telah menamatkan hafizh hafizhah yang telah di syahadahkan dan mengabdi serta berdedikasi di tengah masyarakat.

“Dengan adanya lembaga tahfizh ini, memunculkan harapan akan terpeliharanya Alqur’an di Bumi Asahan dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Kita semua layaklah merasa bangga kepada para santri hafizh hafizhah yang telah memperkaya khazanah Qur’ani dan menjadi sumber daya manusia yang mengabdi untuk kemajuan bangsa dan Kabupaten Asahan yang kita cintai bersama”, ucap Bupati Asahan.

Bupati Asahan mengatakan atas nama saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengasuh, ustadz dan ustadzah telah menyumbangkan fikiran, waktu dan tenaga sehingga para santri dapat menyelesaikan hapalan. Demikian pula kepada BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie, LPTQ dan seluruh pejabat terkait sehingga pelaksanaan acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H dirangkai dengan wisuda para santri Lembaga Tahfizh Pemkab Asahan dapat terlaksana dengan baik.

Acara diisi taushiyah oleh Al-Ustadz Dr. H. Ahmad Sabban El Rahmany Rajaguguk, MA. Jamaah diajak selalu bersholawat dengan rasa cinta yang berkualitas kepada Nabi Muhammad SAW agar kalbu tersambung dengan Nabi. “Sehingga, Allah menyelamatkan kita di dunia dan akhirat,” pesannya.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai