Pemkab Asahan Sidak Pasar Tradisional

KISARAN (medanbicara.com) – Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M serta guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Pasar Tradisional, Kilang Padi dan Gudang Bulog, Rabu (30/03/22).

Sidak dipimpin Asisten Administrasi Pembangunan Muhilli Lubis bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan dan OPD terkait juga diharapkan dapat mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dan kelangkaan pasokan di pasar pasar tradisional serta penimbunan bahan pangan.

Muhilli mengatakan, hasil pemantauan di Pasar Bakti harga sembako masih relatif stabil meski ada beberapa komoditi mengalami kenaikan harga seperti daging ayam, namun masih dalam tahap wajar.

“Pemerintah Kabupaten Bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan serta OPD terkait Saat melakukan Sidak tadi tidak menemukan lonjakan harga bahan Pokok yang cukup signifikan, artinya masih aman dan terkendali, mudah mudahan sampai menjelang ramadhan nanti tetap dalam kondisi stabil,” ungkap Muhilli.

Lebih lanjut Muhilli juga menjelaskan bahwa dari hasil peninjauan di Gudang Bulog dan Kilang padi Sehati Stok pangan sampai hari Raya Idul Fitri Aman.

Di tempat yang sama , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan Amir Husin Siregar mengatakan, akan terus melakukan Pemantauan Ketersediaan Bahan Pokok dan harga agar bisa stabil seperti biasanya sampai Lebaran nanti.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai