PWI Asahan Berbagi Anak Yatim, Janda Wartawan dan Loper

KISARAN (medanbicara.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan berbagi kasih dengan anak yatim, janda wartawan dan loper koran, Kamis (20/04/22) di Dizza Resto, Siumbut Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Bakti Sosial PWI Kabupaten Asahan di Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini menyantuni 50 anak yatim dan bersilaturahmi dengan 18 janda wartawan serta 15 orang loper koran, dilanjutkan buka puasa bersama.

Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang mengatakan, kegiatan merupakan bentuk syukur pihaknya dan tetap menerapkan 3 S, yaitu Syukur, Silaturahmi dan Sembako.

“Bakti Sosial ini sudah menjadi program dan agenda rutin PWI Asahan setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan. Tujuannya untuk membangun komunikasi, meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan dengan keluarga besar wartawan, termasuk para janda wartawan dan para loper koran serta Pemerintah Kabupaten Asahan,” ujar Indra.

Diharapkan Indra, kebersamaan akan kian mempererat silaturahmi dan membentuk persatuan dan kesatuan. “Ini merupakan bentuk rasa syukur kita bahwa PWI Asahan masih terus eksis di tengah masyarakat dan pemerintah. Kami ingin berbagi di bulan penuh berkah ini. Setiap bulan puasa kita selalu menyelenggarakan buka bersama dan santunan anak yatim, meski di tengah kondisi Covid-19 kita tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Ketua Panitia Bakti Sosial PWI Kabupaten Asahan Syafrizal Rani melaporkan, Bakti Sosial menyantuni 50 anak Yatim berupa beras dan tali asih. Kepada 18 orang janda wartawan bantuan 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, 1 kg gula dan tali asih. Sementara untuk 15 loper koran 5 kg beras, sirup kurnia dan tali asih.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutan disampaikan Asisten II Drs Muhili Lubis mengucapkan terima kasih kepada PWI Asahan. “Apresiasi setinggi-tingginya dan menjadi kebanggaan atas kegiatan Bakti Sosial PWI Asahan bersama anak yatim, janda wartawan dan para loper koran hari ini,” katanya.(Ya)

Mungkin Anda juga menyukai