Rakornis TP PKK Asahan Membangun Persamaan Persepsi


KISARAN (medanbicara.com) – TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (26/10/2021).

Rakornis ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Asahan serta pengurus, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan dan undangan.

Kepala Dinas PMD Asahan M Azmy Ismail melaporkan, Rakornis bertujuan meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Asahan, OPD dan TP PKK Kecamatan, membangun persamaan persepsi, keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK, merumuskan program kerja serta upaya memecahkan masalah aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Asahan.

Ketua TP PKK Asahan Ny Hj Titiek Sugiarti Surya berharap TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan dapat menjalankan program kerja PKK dengan rasa tulus dan ikhlas. “Kepada Camat dan Kepala Desa/Lurah saya berharap dapat membantu TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan dalam menjalankan program kerja PKK di wilayahnya,” harapnya.

Titiek menegaskan pihaknya siap membantu mensukseskan visi dan misi Pemkab Asahan, Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, karena TP PKK Kabupaten Asahan merupakan mitra dari Pemkab Asahan.

Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution didampingi Ketua TP PKK Asahan, Wakil Ketua TP PKK Asahan dan Ketua Dharma Wanita Asahan menyerahkan piagam penghargaan lomba Swadaya Gotong Royong Masyarakat Tingkat Asahan Tahun 2021 kepada Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau, Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap dan Desa Sei Silau Tua Kecamatan Setia Janji dan piagam penghargaan lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 kepada Desa Rahuning Kecamatan Rahuning, Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji dan Desa Perkebunan Bandar Selamat Kecamatan Aek Songsongan.

Selanjutnya, Bupati melalui Sekdakab Asahan berharap program kegiatan PKK dapat diselaraskan dengan visi misi pembangunan Asahan. Sehingga pelaksanaan program PKK dan pemerintah dapat selaras dan saling mendukung, bersinergi dan berkesinambungan mulai dari desa kelurahan sampai ke kabupaten.

PKK dan kader hendaknya juga tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga berkualitas, dalam aspek moral, pendidikan kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup. Mampu melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan Pembangunan Nasional.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai