Sambut Idul Adha, Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama

KISARAN (medanbicara.com) – Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ulama, Tokoh Masyarakat dan pemuda, Kamis (30/07/20) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan Jalan Jenderal Sudirman Kisaran.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam kesempatan tersebut mengatakan, Idul Adha harus bisa membawa makna bagi masyarakat. Setidaknya ada 4 hal perlu dimaknai, yaitu ibadah Haji, puasa Arafah, Shalat Idul Adha dan ibadah kurban.

Ibadah tersebut terdapat nilai sosial kemanusiaan mengajarkan mencintai sesama, menolong, memberi dan persamaan derajat sehingga muaranya dapat mengokohkan semangat hidup rukun berdampingan dengan sesama.

“Selain itu, ada sejarah yang dapat kita jadikan pelajaran untuk memberikan pesan kepada kita semua agar membersihkan hati dan jiwa dari nafsu-nafsu hewani yang seringkali melekat pada diri manusia. Kecintaan kita terhadap atribut-atribut duniawi tidak boleh mengaburkan kecintaan kita kepada Allah SWT. Kita diharapkan mau mengorbankan apa yang kita miliki dan cintai demi kepentingan ummat, bangsa dan Negara,” ujar Surya.

Buka puasa bersama dirangkai tausiyah agama disampaikan Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung. Hadir Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq Asahan, OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai