Sekolah Jurnalistik PWI Asahan Harus Lahirkan Wartawan Profesional


KISARAN (medanbicara.com) – Sekolah Jurnalistik 2022 PWI Kabupaten Asahan dibuka secara resmi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos, MSi di Halaman Kantor PWI Kabupaten Asahan, Sabtu (01/10/2022).

Wakil Bupati berharap pelatihan dilakukan PWI Kabupaten Asahan ini dapat melahirkan para wartawan yang profesional dan berkarakter. “Selain melatih menjadi seorang wartawan profesional sekolah ini juga melatih kalian dalam menulis, sehingga nantinya dapat berkarya di dunia penulisan,” harapnya.

Pemkab Asahan berharap media dan masyarakat agar selalu memberikan kritik dalam menjalankan roda organisasi Pemerintahan di Kabupaten Asahan, sehingga dapat membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik.

Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang mengatakan, kegiatan itu merupakan program PWI Asahan dan tahun ini merupakan kegiatan perdana. Tujuannya, untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada mahasiswa tentang bagaimana menjadi wartawan profesional dan berkarakter sesuai tema kegiatan yakni “Melahirkan Wartawan Profesional dan Berkarakter”.

Indra meminta dan berharap Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Asahan mendukung setiap program PWI Asahan. “Kami siap mendukung Pemkab dan Forkopimda Asahan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan,” tukasnya.

Sementara Wakil Rektor I UNA Bambang Gulianto, M. Pd mewakili Perguruan Tinggi di Asahan mengatakan, kegiatan dilakukan PWI Asahan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa, karena diberikan edukasi tentang penulisan yang baik dalam dunia jurnalistik.

Ketua Panitia, Rasudin Sihotang melaporkan, kegiatan diikuti 22 peserta, terdiri 10 mahasiswa UNA, 3 mahasiswa STIE MA Asahan, 3 mahasiswa STIH MA Asahan, 3 mahasiswa IAIDU Asahan dan 3 mahasiswa STMIK Royal Kisaran. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 01-28 Oktober 2022 di Aula Kantor PWI Asahan, setiap hari Sabtu dan Minggu. “Peserta nantinya akan mengikuti magang turun langsung ke lapangan, mempraktekkan apa yang telah dipelajari selama magang,” jelasnya.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai