Semester Genap, Pendidikan di Asahan Masih Terapkan PPJ – BDR


KISARAN (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memutuskan masih tetap menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) dan membatalkan pembelajaran tatap muka pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021.


“Pembelajaran secara tatap muka baru dapat dilaksanakan di satuan pendidikan paling cepat 1 Februari 2021 namun begitu tetap akan disesuaikan dengan situasi dan kebijakan Gubernur Sumatera Utara,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan, Senin (04/01/21).


Lebih lanjut Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan itu menjelaskan dimana Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Asahan seyogyanya dimulai pada hari ini tanggal 4 Januari 2021 namun hal tersebut terpaksa dibatalkan, selain untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Sumatera Utara, Covid-19 juga dianggap belum aman untuk siswa dan guru.


“Keputusan menutup sekolah diambil setelah mengikuti zoom meeting dengan Dinas Pendidkan Provinsi Sumatera Utara dan mendapatkan pemaparan dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Tim PPIE dan Ikatan Psikolog Klinis Indonesia yang belum bisa memberikan rekomendasi pembukaan sekolah tatap muka,” jelas Sofyan.


Pembatalan sekolah tatap muka juga telah diberitahukan kepada seluruh Kordinator, Pengawas dan Kepala Sekolah di masing-masing satuan pendidikan di Asahan melalui surat edaran bernomor 420/467-BU/I/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan,” tukasnya.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai