Wabup Asahan: Pendidikan Tolak Ukur Bangsa

KISARAN (medanbicara.com) – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Muhilli Lubis hadiri pelepasan Siswa/Siswi kelas IX Angkatan ke 35 MTs Alwashliyah 63 Punggulan, di Lapangan MTs Alwashliyah 63 Punggulan, Rabu (30/03/22).

Turut Hadir dalam Acara Anggota DPRD Kabupaten Asahan Pajar Priyanto, mewakili Camat Air Joman, mewakili Kadis Pendidikan, Kepala Sekolah MTs Alwashliyah 63 Misdi dan Seluruh Staf Pengajar serta Undangan lainnya.

Pajar Priyanto menyampaikan MTs Alwashliyah 63 Punggulan telah banyak berkonstribusi dalam memajukan generasi muda khususnya di desa Punggulan dan sekitarnya.

“Mudah mudahan Eksistensi Sekolah ini kedepan akan terus memberikan Konstribusi yang positif dalam mewujudkan Asahan Religius,” ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh siswa/siswi yang akan dilepas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar punya komitmen yang kuat untuk meraih prestasi untuk memperoleh masa depan yang cemerlang.

Sementara itu Bupati Asahan dalam Sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi mengatakan bahwa pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumberdaya manusia yang handal bagi pembangunan suatu bangsa.

“Patut diberikan apresiasi kepada MTs Al Washliyah 63 Punggulan serta para tenaga pendidiknya karena sampai saat ini masih tetap konsisten dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkwalitas, sehingga harapan pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan Cerdas yang religius dapat tercapai,” ungkap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menyampaikan pesan kepada Siswa/Siswi yang akan dilepas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar bisa menghargai setiap jerih payah orang tua untuk dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya.

“kepada anak anak yang saya banggakan, kejarlah cita citamu nak, tetap semangat dalam meraih prestasi, Jauhi Narkoba karena itu akan merusak masa depanmu, harapan orang tuamu sangat besar di pundakmu, jangan kecewakan mereka” pungkas Taufik.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai