Wisuda Mahasiswa STIKES Asy Syifa Kisaran Bupati Asahan : Kualitas Pendidikan Menentukan Daya Saing Bangsa

KISARAN (medanbicara.com) – Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana menghadiri Wisuda Mahasiswa Kebidanan STIKES Asy Syifa Kisaran, Selasa (27/09/2022) di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran.

Wisuda juga dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara, Ketua Yayasan Pendidikan Asy Syifa Kisaran, Ketua STIKES Asy Syifa Kisaran, Ketua IBI Cabang Kabupaten Asahan, Orang Tua Mahasiswa dan undangan.

Membacakan sambutan Bupati Asahan, Edi Sukmana mengatakan, perlu disadari saat ini masyarakat dan dunia kerja semakin menuntut kualitas. Untuk itu peningkatan kualitas perlu dilakukan secara terus menerus, karena kualitas menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan.

“Kualitas pendidikan akan memberi dampak yang signifikan terhadap kualitas Sumber Daya Manusia dan daya saing Bangsa dalam percaturan global. Oleh karena itu, untuk kepentingan masa depan bangsa, mari wujudkan komitmen kuat untuk memberikan pendidikan yang terbaik pada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan lagi, lembaga Pendidikan Tinggi harus terus berusaha keras meningkatkan kualitas pendidikan sesuai tantangan kehidupan di masa depan. “Mari kita tingkatkan upaya-upaya pendidikan yang dapat mengangkat martabat dan memuliakan kehidupan manusia di masa depan dan itu semua merupakan tanggung jawab profesi dan tanggung jawab kelembagaan penyelenggaraan pendidikan,” pesannya.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai