Bertambah 5 Warga Gunungsitoli Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jurubicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT, yang juga Kadis Kominfo. (Ist/dok)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Bertambah 5 warga Kota Gunungsitoli terkonfirmasi positif covid-19. Jurubicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT, Sabtu (23/1/2021) dalam pres releasenya  mengungkapkan, sesuai surat keterangan yang diterima pihaknya dari UPTD RSUD Gunungsitoli.

“Berdasarkan hasil swab TCM dan swab PCR sejak 19-20 Januari 2021 terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang,” ungkapnya.

Adapun ke5 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 yakni:

1.Niat Fitri Waruwu (31),  warga dusun III Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli, diisolasi di RSUD Gunungsitoli. 

2.Velt (11 Bulan) dari Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli, diisolasi Di RSUD Gunungsitoli. 

3.Jeni Hartati Putri Ndraha (P28) warga Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, disiolasi di D’caesar Hotel.

4.Budiyanto Edisaputra Silaban(44) warga Jalan Melati No. 8, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, diisiolasi di D’faesar Hotel.

5.Aliran Telaumbanua (51) warga Jalan Yos Sudarso No. 172, Kelurahan Saombo, diisolasi di RSUD Gunungsitoli.

Menurut Onahia yang juga Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, dengan penambahan 5 orang tersebut maka total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai saat ini adalah 652 orang.

Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, dikatakan Onahia, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 6 orang sehingga total yang sudah dinyatakan sembuh sampai saat ini sebanyak 609 orang. Sedangkan pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan/isolasi sebanyak 26 orang.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai