Astaga..! Tak Dikasih Uang, Anak Muda Bakar Rumah Orangtuanya

Kum

Binjai (medanbicara.com)-Polisi menangkap seorang pria pengangguran berinisial BL (20), Sabtu, 5 Maret, dinihari. Ia ditangkap lantaran nekat membakar rumah orangtuanya di Jalan Pandega, Gang Ikhlas, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat, 4 Maret, sekira pukul 23.00 WIB. Astaga..!

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan, peristiwa itu bermula saat pelaku datang meminta sejumlah uang kepada pelapor bernama Murni (45).

“Saat itu sekira pukul 20.00 WIB, pelapor yang sedang di rumah tetangganya didatangi anaknya dan meminta sejumlah uang. Namun tidak diberikan oleh pelapor,” kata Iptu Junaidi, Sabtu, 5 Maret.

Saat itu, katanya, pelaku sempat mengancam akan membakar rumah pelapor. Iptu Junaidi melanjutkan, pada pukul 23:00 Wib, warga memberitahu kepada pelapor jika rumahnya terbakar.

“Pelaku pembakaran adalah anak pelapor. Pelapor melihat bahwa rumahnya dalam keadaan terbakar dan warga sekitar membantu untuk memadamkan api,” bebernya.

Akhirnya, dengan dibantu petugas pemadam kebakaran Kota Binjai, api berhasil dipadamkan. Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Binjai Selatan.

“Mendapatkan laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Sabtu, 5 Maret, dinihari, petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Binjai Selatan Ipda H Silaban mendapat informasi dari masyarakat jika pelaku merupakan anaknya sendiri,” sebutnya.

“Saat petugas datang, pelaku sudah diamankan warga. Petugas langsung membawa pelaku ke Polsek Binjai Selatan,” sambungnya.

Karena ulah pelaku, pelapor, kata Iptu Junaidi mengalami kerugian hingga Rp 80 juta. (mdn/tlk)

Mungkin Anda juga menyukai