BKKBN Sosialisasi Pendataan Keluarga di Desa Sido Jadi Madina

MADINA (medanbicara.com) – BKKBN diberikan mandat oleh Presiden Republik Indonesia untuk memegang kendali terhadap percepatan penuran angka stunting di Indonesia, dimana BKKBN memiliki target penurunan angka stunting hingga 14% di tahun 2024.

Langkah sosialisasi pun dilakukan kepada masyarakat tentang Persoalan Pendataan Keluarga, di Desa Sido Jadi, Kabupaten Madina pada beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai Penyediaan Data Keluarga menjadi parameter utama dalam menyediakan data keluargadengan by name by address,untuk dipergunakan dalam penetapan sasaran,” ujar DR Indra Murty Surbakti, MA, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan BKKBN Pusat, pada kesempatan tersebut.

Dalam sosialisasi dihadiri juga Anggota Komisi IX DPR RI sebagai mitra kerja dari BKKBN yakni bapak DR Saleh Partaonan Daulay, MAg, MHum, MA.

Sabagai penyelanggara kegiatan, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sumatera Utara, Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR menambahkan, target kelurga yang akan didata pada tahun ini adalah 3.671.967 keluarga terseber di 33 Kabupaten/Kota, 455 Kecamatan dan 6,108 Desa/Kelurahan. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai