BKKBN Sosialisasi Pendataan Keluarga di Mandaling Natal

MADINA (medanbicara.com)-Kegiatan Sosialisasi Pendataan Keluarga yang dilakukan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, tentang persoalan stunting diadakan di Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandina, Provinsi Sumatera Utara bebarapa waktu lalu.

“Sosialisasi pendataan serentak ini kami lakukan setiap tahun di seluruh wilayah Indonesia. Pendataan di Sumatera Utara hanya mencapai 68,93% dari target (posisi 11 Nasional) dan Pakpak Bharat menjadi satu-satunya kabupaten yang selesai mendata 100% target keluarganya di tanggal 31 Mei 202,” ujar Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR, mejelaskan tentang program dan kegiatan yang sedang berlangsung.

Dalam kegiatan sosialisasi pendataan tesebut dihadiri mitra kerja BKKBN yakni Bapak DR Saleh Partaonan Daulay, MAg, MHum, MA dari Komisi IX DPR RI untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai program yang direncankan.

Perwakilan BKKBN Pusat yakni DR Indra Murty Surbakti, MA yang menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan menambahkan, target kelurga yang akan didata pada tahun ini adalah 3.671.967 keluarga tersebar di 33 Kabupaten/Kota, 455 Kecamatan dan 6,108 Desa/Kelurahan. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai