BKKBN Sosialisasi Pendataan Keluarga di Pakpak Bharat Dihadiri Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu

PAKPAK BHARAT (medanbicara.com)-Persoalan stunting mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Pusat. Oleh sebab itu BKKBN sebagai Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berada di bawah, dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Kesehatan.

Dalam hal ini BKKBN diberikan mandat oleh Presiden Republik Indonesia, untuk memengang kendali terhadap percepatan penuran angka stunting di Indonesia, dimana BKKBN memiliki target penurunan angka stunting hingga 14% di tahun 2024.

Hal ini mejadi perhatian khusus dari Anggota Komisi IX DPR RI, Ibu Delia Pratiwi Br Sitepu, SH yang juga hadir dalam sosialisasi yang diadakan di Pakpak Bharat beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut Bapak Sofyan Rangkuti SE, MAP, Kabid KBKR Perwakilan BKKBN Pemprov Sumut memberikan penjalasan tentang kegitan yang sedang berlangsung.

“Kami akan megumpulan dan mengola data mengunakan formulir F/I/PK/21 dilakukan di tingkat kecamatan, dengan memanfaatkan Balai Penyuluhan dan Pengumpulan Data dengan menggunakan Smartphone, dengan input data langsung oleh kader menggunakan aplikasi berbasis smartphone,” ucapanya.

Kegiatan ini terlaksana serentak pada tanggal 1 April–31 Mei 2021 di seluruh wilayah Indonesia, dan setiap tahun dilakukan pemutakhiran Data Keluarga Indonesia, per tanggal 31 Mei 2021. Sumatera Utara hanya mencapai 68,93% dari target (posisi 11 Nasional) dan Pakpak Bharat menjadi satu-satunya kabupaten yang selesai mendata 100% target keluarganya di tanggal 31 Mei 2021. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai