Coklit Data Pemilih, PPDP Bersama KPU Kota Gunungsitoli Sasar Para Tokoh Masyarakat dan Pejabat

Apel Kesiapan Coklit Serentak Komisioner KPU, PPK dan PPDP di halaman Kantor Camat Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. (nua)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bersama KPU Kota Gunungsitoli dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak dengan menyasar sejumlah sejumlah tokoh masyarakat, pemuka agama dan pejabat jelang Pilkada Kota Gunungsitoli 2020.

Tokoh masyarakat dan pejabat yang didatangi petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) bersama komisioner KPU Kota Gunungsitoli dan PPK di Kecamatan Gunungsitoli antara lain, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Ketua DPRD Yanto Ue, Tokoh Agama Tapak Wong, Teoni Telaumbanua dan Abdul Hadi.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Novrianus Firman Gea mengatakan, Pencoklitan serentak dilakukan terhadap tokoh masyarakat, pemuka keagaman serta pejabat sebagai pesan moral kepada warga masyarakat pemilih agar mau proaktif menerima PPDP yang sedang turun ke desa dan kelurahan dari rumah ke rumah untuk melakukan pencoklitan data pemilih.

“Gerakan ini sebagai pesan moral bahwa tokoh masyarakat dan pejabat mau meluangkan waktunya menerima petugas pemutakhiran data pemilih melakukan pencoklitan. Selain itu, coklit ini dilakukan untuk memastikan juga bahwa warga masyarakat terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Kota Gunungsitoli 2020,” ujar Novrianus Firman Gea, saat menggelar apel kesiapan Coklit serentak kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat di halaman kantor Camat Gunungsitoli, Sabtu (18/7/2020).

Dia juga memberitahu, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang sedang turun di lapangan tetap mengikuti protokol kesehatan. Mereka sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri berupa alat penutup wajah, masker, tanda pengenal dan perlengkapan lainnya.

Sebelumnya, pencoklitan data pemilih telah dimulai sejak 15 Juli 2020 pada saat launching pemberangkatan PPDP ke desa dan kelurahan hingga berakhir pada 13 Agustus 2020 mendatang. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai