Dosen di Nias Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Total Jadi 7 Orang

Gunungsitoli (medanbicara.com)-1 orang warga Gunungsitoli pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Selasa (22/9/2020), atas hasil swab TCM UPTD RSUD Gunungsitoli.

Atas nama Ellyanus M.Pd (52) warga Dusun I Desa Onozitoli Sifaoroasi, Kecamatan Gunungsitoli. Ellyanus merupakan salah seorang dosen PNS di IKIP Gujungsitoli.

Dengan meninggalnya Ellyanaus, M.Pd sehingga jumlah yang meninggal dunia akibat Covid-19 sampai dengan saat ini sebanyak 7 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/9/2020) menjelaskan, almarhum dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang berlokasi di Desa Tuhemberua Ulu Kecamatan Gunungsitoli dengan protokol pemakaman pasien Covid-19.

Pemakaman dilakukan oleh petugas yang telah dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Kota Gunungsitoli.

Dijelaskannya, di akhir prosesi pemakaman dilaksanakan kebaktian singkat yang dipimpin oleh rohaniawan dan diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat almarhum.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih atas pemahaman dan penerimaan yang baik oleh warga di sekitar lokasi pemakaman serta dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai