DPRD Gunungsitoli Akan Segera Usulkan Pelantikan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Gunungsitoli (medanbicara.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli akan segera mengusulkan pelantikan pasangan calon (Paslon) terpilih Walikota dan Wakil Walikota Lakhomizato Zebua-Sowa’a Laoli hasil Pilkada Serentak 2020 kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara.

“Iya. Kita segera mengirim surat kepada Mendagri melalui Gubernur Sumatera Utara,” ujar Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto usai rapat paripurna DPRD tentang pengumuman hasil penetapan Paslon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli hasil Pilkada serentak 2020 dan pengumuman akhir masa jabatan walikota dan wakil walikota periode 2016-2021, Senin (1/2/2021).

Dijelaskannya, pelantikan nantinya dilakukan gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri. Namun ia belum bisa memastikan lokasi pelantikannya.

“Terserah gubernur yang menentukan lokasinya dimana,” katanya.

Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli, menurut Yanto, akan berakhiri masa Jabatan periode 2016-2021 pada 21 April 2021. Setelah terpilih kembali mereka akan dilantik pada 22 April 2021 masa jabatan 2021-2024.

Rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli dengan agenda pengumuman hasil penetapan Paslon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli hasil Pilkada serentak 2020 dan  pengumuman akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Gunungitoli periode 2016-2021 dipimpin oleh  Ketua DPRD Yanto didampingi Wakil Ketua Imanuel Ziliwu dan Herman Jaya Harefa.

Dalam rapat paripurna tersebut Sekertaris DPRD Kota Gunungsitoli, Meisoniman Lahagu membacakan   pengumuman hasil penetapan Paslon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dalam Pilkada serentak 2020 yang diterima DPRD dari KPU Kota Gunungsitoli, dan berita acara  pengumunan akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli 2016-2021.

Rapat paripurna tersebut turut dihadiri oleh Paslon walikota dan wakil walikota Gunungsitoli terpilih Lakhomizaro Zebua-Sowa’a Laoli, Komisioner KPU, Bawaslu, sejumlah tokoh masyarakat dan unsur Forkompinda. (sua)

Mungkin Anda juga menyukai