GTPP Kota Gunungsitoli Khawatir Positif Covid-19 Terus Bertambah, Totalnya Sudah 90 Orang

Jubir GTPP Covid19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua (nua)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Kasus positif covid19 di wilayah Kota Gunungsitoli semakin dikhawatirkan gugus tugas percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19 daerah setempat.

Pasalnya, positif covid-19 dari hari ke hari terus meningkat. Dalam dua hari terakhir  bertambah 13 orang. Bahkan salah satunya bayi (6 bulan). Hingga totalnya sampai  saat ini mencapai 90 orang.

Juru bicara GTPP covid19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020),  menjelaskan, berdasarkan surat keterangan hasil swab TCM  yang diterima pihaknya dari RSUD Gunungsitoli dan  PCR Laboratorium Prodia Sibolga  sejak kemarin, 11 dan 12/9/2020 terkonfirmasi positif covid19 warga Kota Gunungsitoli sebanyak 13 orang. Sehingga total positif covid19 mencapai 90 orang.

Disebutkan inisialnya
1. MZ warga Jalan Yosssudarso, gang Manggis Kelurahan Saombo Kecamatan Gunungsitoli, wiraswasta. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Gunungaitoli.
2. AT warga desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, wiraswasta. Isolasi di rumah
3. AZ warga jalan M. Yamin Gunungsitoli,  dokter di RSUD Gunungaitoli. Isolasi di RSUD.
4. IHTZ warga desa Ononamolo II Gunungsitoli Barat, staf di RSUD Gunungsitoli. Menjalani isolasi di rumah.
5. DLG warga desa Saewe Yossudarso, staf di RSUD Gunungsitoli. Isolasi di rumah.
6. NH warga desa Iraonolase Kecamatan Gunungsitoli, staf di RSUD Gunungsitoli, menjalani isolasi di RS Gunungsitoli.
7. LZ warga desa Lolofaoso Tabaloho, Gunungsitoli Selatan, staf di RSUD Gunungsitoli. Isolasi di rumah.
8. D warga Jalan Diponegoro Kelurahan Ilir Gunungsitoli, wiraswasta. Hasil swab PCR laboratorium Prodia Sibolga. Menjalani isolasidi rumah.
9. DS warga Perumahan Komplek Bandara Binaka Gunungsitoli, karyawan Bandara Binaka. Hasil swab PCR  laboratorium Prodia Sibolga. Menjalani isolasi di RSUD Gunungsitoli.
10. EZ warga Jalan Sisimangaraja Suka Maju 1 Keurahan Pasar Gunungsitoli, staf di RSUD Gunungsitoli.  Isolasi di rumah.
11.  SHE warga Jalan M. Yamin Gunungsitoli, IRT. Mensjalani isolasi di RSUD Gunungsitoli. DHE merupakan istri dari dokter AZ.
12.  AJBFZ warga Jalan M. Yamin, Gunungsitoli, pelajar. Anak dari dokter AZ. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Gunungsitoli.
13.  CJZ seorang bayi warga jalan Yossudarso desa Saewe. Anak dari DLG  staf RSUD Gunungsitoli yang terkonfirmasi positif covid19. Saat ini sedang isolasi di rumah.

Melihat perkembangan kasus terpapar Covid-19 di wilayah Kota Gunungsitoli  semakin meningkat, Onahia yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli itu mengatakan,  sudah  mengkhawatirkan. “Iya sudah mengkhawatirkan kita lihat perkembangannya,” ujarnya.

Disebutkan, klaster penularan Covid-19 juga bertambah. Awalnya dari Gereja Bethani Pasar Ya’ahowu, Kantor BPJS Cabang Gunungsitoli. Selain itu,  Puskesmas Gunungsitoli serta Puskesmas Gunungsitoli Barat dan saat ini klaster RSUD Gunungsitoli justru stafnya yang banyak terpapar.

Sementara  dinyatakan sembuh Covid-19 sampai saat ini sebanyak  37 orang dan yang meninggal dunia 4 orang.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai