Peringatan Harganas ke26 Kota Gunungsitoli dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya senam bersama. (ist)
Loading...

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kota Gunungsitoli menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 Tahun 2019. Peringatan Harganas tersebut dilaksanakan dengan berbagai kegiatan berupa Jalan Santai dan Senam Bersama yang dipusatkan di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli.

Dengan tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan Slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Seraya menekankan pentingnya membina keluarga yang rukun.

Sowa’a menghimbau agar semua pihak dapat mengambil peran dalam mensukseskan kegiatan ini.

Ketua Panitia Harganas Kota Gunungsitoli, Ny Ivon Ignasius Harefa dalam laporan dia menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan.

“Berbagai kegiatan selain jalan santai dan senam bersama juga dilaksanakan lomba penyuluhan antar kader BKB (Bina Keluarga Balita) untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kader/keluarga dalam pengasuhan anak yang penuh dengan cinta kasih,” kata Ivon, Jumat (11/10/2029).

Dikatakannya, puncak acara akan dilaksanakan pada hari Selasa minggu depan.

Ivon menjelaskan, pelaksanaan kegiatan jalan santai dan senam bersama turut dihadiri rombongan Kodim 0213/Nias, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0213/Nias, Bank BRI Gunungsitoli dan beberapa perangkat daerah dengan mengambil rute dari Taman Yaahowu – Jembatan Nou – Kantor Kelurahan Ilir – Mesjid Jami Ilir – Simpang Pegadaian–Tugu Gempa– Pos Polisi dan berakhir di Taman Yaahowu.

Usai senam bersama dilanjutkan dengan kegiatan lomba penyuluhan Antar kader BKB Kota Gunungsitoli.

Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli, Ny. Tini Lakhomizaro Zebua bersama Nyonya Veny Sowa’a Laoly turut hadir sekaligus mereka sebagai juri lomba penyuluhan antar kader BKD. (sua)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY