Ibu dan 2 Anaknya Tewas Tertimbun Longsor di Barus Utara

Bpc

TAPTENG (medanbicara.com)-Tiga orang tewas tertimbun longsor di dalam rumah, Dusun I, Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (11/11).

Camat Barus Utara, Romulus Simanullang saat dikonfirmasi, Jumat (11/11) malam mengatakan, ketiga korban seorang ibu rumah tangga bernama Kristina Simamora, dan dua orang anaknya yaitu Mikael Simbolon laki-laki (9) dan Taskia Simbolon perempuan (5)

“Hingga saat ini ketiga korban masih tertimbun material longsor, kita masih menunggu alat berat untuk evakuasi korban,” kata Romulus

Masih, katanya, terjadinya longsor dan banjir diakibatkan tingginya intensitas curah hujan sejak jumat siang.

“Saat ini wilayah Kecamatan Barus dan Barus Utara mengalami banjir dan longsor. Tiga rumah tertimbun longsor dua diantaranya rusak berat, satu rusak ringan,” ucapnya

Terpisah, Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto, menyampaikan sudah mengirim personel ke lokasi bencana.

“Personel kita sudah berangkat malam tadi ke lokasi bencana untuk evakuasi korban,” ujarnya.

Lanjutnya, selain di Kecamatan Barus Utara, banjir juga merendam ratusan rumah warga serta badan jalan di Desa Sigambo-gambo, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan tinggi genangan air mencapai 80 cm, akibat meluapnya Sungai Sarasa.

“Kondisi saat ini badan jalan di sejumlah titik di desa tersebut juga tertimbun material longsor, mengakibatkan arus arus lalu lintas lumpuh. Personil Polres Tapanuli Tengah dan Anggota TNI, serta petugas BPBD sudah turun ke lokasi untuk melakukan penanganan bencana,” pungkasnya. (ant)

Mungkin Anda juga menyukai