Ini Dia 2 Duta Genre Pemko Gunungsitoli

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Pemerintah Kota Gunungsitoli mengumumkan pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Gunungsitoli Tahun 2020, Kamis (3/12/2020).

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Nur Kemala Gulo menjelaskan, sesuai hasil keputusan musyawarah, tim penilai menetapkan  2 orang putra putri Duta Genre Kota Gunungsitoli 2020.

Yaitu, Dedi Fitra Rahmadani Zandroto dengan alamat Pik-R Prodi D-III Keperawatan Gunungsitoli sebagai juara 1 Duta Genre Putra dan  Yolanda Putri Eklesia Waruwu dengan alamat Pik-R SMA Negeri 3 Gunungsitoli sebagai Juara 1 Duta Genre Putri.

Nur Kemala Gulo mengatakan,  pemilihan Duta Genre  merupakan yang kali pertama  dilaksanakan di Kota Gunungsitoli.

Pihaknya berharap Duta Genre yang masih tergolong remaja dan muda agar bisa berkreatif, inovatif, dan siap menyongsong masa depan.

“Untuk itu kepada para remaja yang telah terpilih kami harapkan agar menjadi remaja yang berkualitas dan menjadi role model yang diteladani oleh remaja lainnya,” ujarnya.

“Kami juga berharap agar Duta Genre dapat menjadi motivator yang dapat mengedukasi sesama bahwa berencana itu keren.  Sehingga dapat mencegah remaja melakukan pernikahan dini, seks pranikah dan penyalahgunaan narkoba terutama mengedukasi usia ideal menikah bagi para remaja 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki,” lanjut Nur Kemala Gulo.

“Demikian juga kami mengharapkan agar dapat menjadi agen perubahan terutama dalam memutus mata rantai Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru akibat Covid-19,” harapnya. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai