Kapal Motor Restu Bundo Disambar Petir, 3 ABK Ditemukan Tewas, Kondisinya…

SIBOLGA (medanbicara.com) – Tim gabungan TNI AL dan Tim Pos SAR Sibolga yang diberangkatkan Danlanal Sibolga pada Jumat (22/11) malam berhasil menemukan tiga anak buah kapal (ABK) KM Restu Bundo yang dinyatakan hilang setelah kapal mereka dihantam petir dan tenggelam. Ketiganya ditemukan dalam keadaan tewas.

Komandan Pos SAR Nias, Sukroadi Sastra Wijaya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/11) malam, menjelaskan, ketiga ABK tersebut ditemukan di perairan Labuhan Hiu, Kecamatan Pulau-pulau Batu Timur.

“Ketiga korban ditemukan dengan kondisi wajah yang sudah tidak bisa dikenali lagi,” kata Sukroadi.

Ketiga korban yakni Meti (40), Dar (40) dan Suparman (40). Korban dievakuasi menuju Pelabuhan Sambas Sibolga bersama dengan dua korban selamat, yakni Yanto (40) dan Jusran (40), dari Labuhan Hiu Kecamatan Pulau-pulau Batu Timur pada Sabtu sore pukul 17.17 WIB.

Sedangkan Eno, ABK KM Restu Bundo yang sebelumnya ditemukan selamat, akhirnya meninggal dunia akibat menderita luka bakar serius.

“Korban (Eno) telah dibawa ke Sibolga dengan menggunakan KM Simeulue siang tadi pukul 11.00 WIB. Jadi, hingga saat ini tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan, yaitu Hutabarat (50),” katanya.

Operasi SAR untuk pencarian terhadap satu korban yang hilang tersebut akan dilanjutkan Minggu (24/11) pagi.

“Tim SAR Gabungan sudah bertolak dari Labuhan Hiu ke Pulau Tello dengan menggunakan KM Bunawa Nusantara,” pungkasnya. (ant)

Mungkin Anda juga menyukai