Antisipasi Virus Corona, Objek Wisata Gunung Sibayak Ditutup

Objek wisata Gunung Sibayak. (ist)

KARO (medanbicara.com)-Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Viris Corona (Covid-19) di Sumatera Utara, beberapa lokasi wisata di Kabupaten Karo ditutup. Salah satu objek wisata yang ditutup yakni Gunung Sibayak.

Hal ini terlihat, di Pos Retribusi yang tampak sepi dan tutup. Dan di bagian depan dipasang spanduk besar mengenai penutupan objek wisata Gunung Sibayak, sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumut, nomor: 440/2666/2020 terhitung mulai Rabu (18/03/2020) hingga Selasa (31/03/2020).

Di lokasi juga terlihat petugas kepolisian dari Lantas Polres Tanah Karo, yang melakukan Patroli Pengamanan Wisata untuk mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan menghindari tempat-tempat keramaian.

Menurut Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari, kegiatan ini adalah Pengamanan Pariwisata yang dilakukan setiap akhir pekan.

“Ini memang kegiatan rutin Pam Wisata setiap weekend, dan sekalian kita melihat langsung lokasi wisata dan sudah terlihat memang tutup,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. (bay)

Mungkin Anda juga menyukai