Likasi rumah yang terbakar di pinggir jalan. (ist)
Loading...

KARO (medanbicara.com)-Warga di Jalan Selamat Ketaren, Kelurahan Gung Letto tepatnya di Simpang Enam, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut mendadak heboh, Minggu (3/3/2019) sekira pukul 16.00 Wib. Pasalnya, empat unit rumah hangus dilalap api.

Informasi dari lokasi kejadian, api berasal dari Rumah Makan Salsabila milik Fadli (35), warga Jalan Rata Peranginangin. Dalam hitungan menit api terus membesar dan menyambar rumah milik Ngadio (69) dan Rumah Makan Kasih milik Sri Ulina beru Ginting (40).

“Sebelum terbakar, aku sudah mencium seperti ada sesuatu yang gosong. Benar saja, pas ku lihat ke sebelah sudah ada api di Rumah Makan Salsabila. Langsung ku ambil air dan ku siram dari luar. Tiba-tiba meledak tabung gas, di situ api langsung membesar,” ujar Mardianus Laia (43) dan Adi Pasaribu (31), karyawan Rumah Makan Kasih.

Melihat api mulai membesar, kisah Mardianus lagi, bosnya langsung histeris dan berteriak minta tolong. Namun api semakin membesar dan menyambar satu unit rumah di sebelahnya dan Rumah Makan Kasih.

“Nggak tau lagi kami tadi mau gimana, kami siram api itu dari luar saja. Tapi tabung gas langsung meledak dan api terus membesar. Jadi heranlah kami kok bisa ada api dari rumah makannya sementara mereka nggak buka,” ujarnya.

Warga yang berada di lokasi berjibaku memadamkan api, namun sia-sia. Api terus berkobar karena rumah makan tersebut hanya berdinding papan. Empat unit mobil Damkar Pemkab diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Api berhasil dijinakkan sekira pukul 17.20 Wib, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materil ditaksir sebesar Rp800 juta.

“TKP sudah kita pasang police line, jadi untuk sementara masih dilakukan penyelidikan asal api dan penyebabnya. Kita sedang memintai keterangan dari beberapa orang saksi,” ujar petugas Polres Karo. (ita)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY