Bupati Karo Berharap Menteri PUPR Agar Dorong Pembangunan Karo Tetap Berkesinambungan

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Bersama Menteri PUPR saat Pertemuan kepala daerah se kawasan Danau Toba. (ist)

KARO (medanbicara.com)-Bupati karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kepala Bappeda, Ir Nasib Sianturi, Msc, dan sejumlah 8 Kepala Daerah yang berada di Kawasan Danau Toba menghadiri kegiatan Presiden RI Jokowi Widodo, yang berkunjung ke Kabupaten Taput, Senin (29/07/2019) 2019 pukul 20.00 WIB, di Hotel Esther Silangit.

Pertemuan Bupati Se-Kawasan Danau Toba ini seyogianya akan digelar bersama Presiden, akan memaparkan sejumlah rencana dan kegiatan masing masing setiap Kepala Daerah dalam rangka memajukan KSPN (Kawasan Strategis Parawiata Nasional) Danau Toba.

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat bincang-bincang dengan Menteri PUPR menyampaikan sejumlah proyek yang sedang berlangsung di Karo butuh perhatian dan tindak lanjut, seperti jalan Kabanjahe–Berastagi, sedangkan Tiang Pancang jalan alternatif Medan–Berastagi agar Pak Menteri jangan lupa untuk segera diperhatikan.

“Ke depan Pak Menteri kami akan audensi ke ruangan Bapak, jika Pak Menteri berkenan karena agenda kami ingin push (mendorong) setiap kebijakan yang memihak kepentingan masyarakat segera terlaksana Pak, untuk itu jika bapak berkenan mempasilitasi tempat kami koordinasi, ketika bertolak ke Jakarta kami akan sampaikan kepada Pak Menteri,” ucap Terkelin Brahmana.

“Itu ndak masalah silakan nanti koordinasi dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Dr Ir Danis Hidayat, jalin saja komunikasi,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, menyahuti ucapan Bupati Karo, di sela sela foto bersama.

Bak gayung bersambut Bupati Karo langsung menyuruh Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Msc minta nomor handphone Dirjen Cipta Karya yang sedari tadi mendampingi Menteri PUPR.

Ketika ini dikonfirmasi kepada Kepala Bappeda, Ir Nasib Sianturi, Msc membenarkan. “Tadi kita sempat bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR mereka mengatakan untuk penataan kawasan Wisata Air Terjun Sipiso Piso sudah final akan dikerjakan tahun 2020,“ urai Nasib.

"Selain itu, pembangunan Dermaga Tongging, Pak Menteri berjanji akan meneruskan pembangunan kawasan wisata di daerah kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata , walaupun saat sekarang dalam proses tender untuk tahun 2019, ke depan kita tetap push dan lanjutkan di tahun 2020,” papar Sianturi mengulangi perkataan Menteri Perhubungan tersebut. (ogo)

Mungkin Anda juga menyukai