Bupati Karo Hadiri Pelantikan DPC KAMKA Karo

Ketua Dewan Pembina DPP KAMKA, H Serta Ginting melantik Jiwa Tarigan SH, Ketua dan Pimpin Bangun sebagai Sekretaris Pengurus Cabang Keluarga Besar Muslim Karo (DPC KAMKA) Kabupaten Karo dirangkai dengan Halal Bihalal, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteren Kabanjahe, Sabtu (27/07/2019). (ogo)

KARO (medanbicara.com)-Ketua Dewan Pembina DPP KAMKA, H Serta Ginting melantik Jiwa Tarigan SH, Ketua dan Pimpin Bangun sebagai Sekretaris Pengurus Cabang Keluarga Besar Muslim Karo (DPC KAMKA) Kabupaten Karo dirangkai dengan Halal Bihalal, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteren Kabanjahe, Sabtu (27/07/2019).

Dengan mengusung tema Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa demi tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sub tema rukun dan damai diharapkan dapat terjalin persaudaraan antar sesama umat muslim maupun umat lainnya terwujudnya kerukunan dan perdamain di Kabupaten Karo.

Pelantikan DPC KAMKA Kabupaten Karo kali ini dihadiri unsur DPP KAMKA, Drs H Kasman Bangun, Sekjen DPP KAMKA, Imran Sinulingga SH, Penasehat DPC KAMKA Karo, Prof DR Paham Ginting, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, SKPD dan Forkopimda Kabupaten Karo, Polres Karo, Kodim 0205 TK, MUI dan Kemenag Karo, serta sejumlah Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat dan Pelajar.

Dalam Sambutannya Ketua Umum DPP KAMKA, Drs H Kasman Bangun mengharapkan pengurus yang baru di lantik dapat menjalankan organisasi dengan keikhlasan dalam setiap programnya.

Sementara Ketua DPC KAMKA Karo, Jiwa Tarigan SH menyatakan berdasarkan diskusi bersama para tokoh masyarakat Muslim Karo bahwa organisasi ini menitik berat 5 program yakni mempererat persatuan dan kesatuan umat muslim dengan umat dan seluruh elemen lainnya berdasar budaya karo, dakwah, ibadah dan pengajian, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai bidang dalam perkembangan zaman.

“Pembinaan generasi muda khususnya agar terhindar dari penyakit masyarakat seperti narkoba yang telah memprihatikan peredarannya di Kabupaten Karo. Menghidupkan kembali Remaja Masjid di setiap Badan Kemakmuran Masjid serta desa binaan. Dalam menjalankan program ini tentunya diharapkan kerja sama seluruh pengurus DPC KAMKA Karo dan bantuan stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Karo,” ujarnya.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH dalam arahannya mengatakan organisasi DPC KAMKA Kab.Karo diharapkan menjadi contoh yang baik, pengurus baru yang dilantik dapat bekerja sama dengan ketulusan.

“Tunjukkan eksistensi jati diri yang diemban dengan nama besar masyarkat Karo khususnya umat Muslim Karo. Tidak hanya sebatas pemikiran dan mampu bersaing secara global, ini merupakan suatu tantangan agar bersama membuat gebrakan yang dapat diperhitungkan. Untuk itu mari bermusywarah dan bekerja sama dalam program pembangunan yang singkron dengan program Pemerintah Kabupaten Karo sehingga dapat di tampung dalam anggaran APBD,” sebut Bupati.

Bupati juga mengajak untuk bersama-sama memberantas narkoba demi generasi muda. “Mari bersama menjauhi berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” pesan Bupati.

Kegiatan Pelantikan dan halal bihalal DPC KAMKA Karo ditutup dengan Tausyiah oleh penceramah oleh Ustad Ahmad Yani Sinaga SAg Mkom. (ogo)

Mungkin Anda juga menyukai