Kabupaten Karo Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Bupati Terkelin Brahmana, SH menerima penghargaan nasional kategori Kabupaten Layak Anak. (ist)

KARO (medanbicara.com)-Kabupaten Karo menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Pemerintah Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohanna Sambisse di Four Points Ballroom hotel Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Yohanna Sambisse didampingi Ketua Tim Evaluasi Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2019 Deputi Menteri Bidang Tumbuh Kembang Anak, Dra Lenny N Rosalin, Msc bertepatan dengan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang saat itu turut didampingi Ketua TP PKK Sariati Terkelin Brahmana, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), dr Hartawaty Br Tarigan, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi, Janaria Br Sembiring Anggota PKK serta Seba Herlina Br Sinuraya, Kabid Pemenuhan Hak Anak, merasa bangga atas prestasi tersebut.

Dia menjelaskan bahwa dengan diraihnya penghargaan ini, justru semakin menjadi inspirasi dan motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengimplementasikan semua hak anak melalui kebijakan, program dan kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan anak, agar anak-anak kita di Kabupaten Karo dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Bupati Terkelin Brahmana menambahkan, pihaknya ke depan akan semaksimal mungkin dalam memberikan perlindungan terhadap anak, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

Sekadar mengingatkan, Terkelin Brahmana menerangkan, selain KLA tahun 2019 ini, Pemkab Karo juga sebelumnya sudah 4 kali menerima anugerah penghargaan, diantaranya Penghargaan Gerakan Revolusi Mental se-Indonesia 2016, Anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017.

Selanjutnya, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 dan penghargaan Kabupaten Layak Pemuda 2018, sehingga total keseluruhan ditambah penghargaan Kabupaten Layak Anak 2019 ini menjadi 5 kali berturut-turut, yang diberikan Presiden RI, Ir Joko Widodo melalui menteri Kabinet Kerjanya.

Kadis PPPA Kabupaten Karo, dr Hartawati Br Tarigan memberi pesan kepada anak-anak Kabupaten Karo, fokus belajar dan menjauhi narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. ‚ÄúBergembiralah dan tumbuhlah menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, taat kepada orang tua, patuh kepada bapak dan ibu guru, taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan cinta kepada Tanah Air kalian yang indah dan luas ini,” katanya. (ogo)

Mungkin Anda juga menyukai