Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Tanah Karo, di halaman Open Stage Tugu Mejuah-juah Berastagi. (ist)
Loading...

KARO (medanbicara.com)-Bupati Karo, Terkelin Berahmana, Minggu (3/3/2019) beserta jajarannya menghadiri kegiatan Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Tanah Karo, di halaman Open Stage Tugu Mejuah-juah Berastagi.

Kegiatan dimulai dengan gerak jalan, senam sehat bersama dan pembentangan uis beka buluh terpanjang. Dalam sambutannya Bupati mengatakan, sangat mengapresiasi acara Milenial Road Safety Festival demi terwujudnya Milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Acara ini juga sebagai sosialisasi tertib berlalu lintas dan memperkokoh persatuan bangsa, menjaga keamanan, ketertiban dalam menunjang dan mendorong kemajuan bangsa. Sekaligus mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas dengan maksud dan tujuan untuk menekan sekecil mungkin angka kecelakaan lalu lintas dengan memperdayakan kaum milenial. Hal ini ntuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident serta terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial. Dengan maksud agar tercapai kwalitas keselamatan dijalan raya dan menurun angka kecelakaan lalulintas,” beber Berahmana.

Sementara Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, SIk, MH dalam sambutannya menyampaikan jika tujuan daripada kegiatan tersebut untuk mengedukasi kepada masyarakat khususnya kaum milenial. Betapa pentingnya tertib dan disiplin berlalu lintas.

“Bukan dikarenakan adek-adek pelajar atau kaum milenial hanya mengerti menyetir. Namun harus dan betapa pentingnya kita mematuhi aturan berlalu lintas. Karena kaum milenial merupakan generasi penerus bangsa, generasi yang akan mengisi kemerdekaan dan akan meneruskan perjuangan generasi sebelumnya. Jadi harus menjadi dan memberikan contoh dalam berlalu lintas yang baik dan benar,”ujar Hutajulu.

“Terus terang saya selaku Kapolres mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Sehingga sampai saat ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Ini semua berkat dukungan dan semangat serta doa kita semua. Saya berharap termasuk kami Forkopimda Kabupaten Karo, semoga kegiatan ini bisa kita ambil manfaat dan hikmah. Kedepan kita harus terus menggelorakan memberikan pendidikan betapa pentingnya disiplin berlalu lintas,” ungkap Hutajulu.

Pantauan wartawan, kegiatan tersebut dirangkai dengan musik Band Coklat dan Erik Sihotang dari Jakarta, pelepasan balon, penandatangan bersama tertib lalu lintas, dan lucky draw dengan berbagai hadiah seperti Sepeda motor, kulkas, payung dan hadiah lainnya yang menyemarakan acara. (ita)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY