Satgas Bencana BUMN Sumut Antar Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Sinabung

Karo (medanbicara.com) – PT Inalum (Persero) selaku Koordinator Satgas Bencana bersama 10 BUMN di wilayah Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Senin (23/8/2021).


Sebagian warga di sana diketahui mengalami dampak akibat erupsi Gunung Sinabung beberapa waktu lalu. PT Inalum sendiri secara mandiri sedianya telah melakukan penyerahan bantuan pada 22 Juli 2021 lalu. Adapun bantuan PT Inalum tersebut berupa masker sebanyak 3.650 masker medis dan Perusahaan peleburan aluminium itu juga menyerahkan sebanyak 160 kaleng kornet sapi siap saji.


Kemudian bantuan yang dikumpulkan 11 BUMN yang ada di Sumatera Utara tersebut diserahkan bersamaan pada 23/8/2021 lalu.


Pada penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Kantor Camat Naman Terang tersebut, Dirut PT Inalum Shopia Wattimena yang mewakili BUMN lain tampak hadir langsung. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Camat Naman Teran Dwikora Sitepu disaksikan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Stafsus Kementerian BUMN Arya Sinulingga.

“Kami harapkan bantuan ini mampu meringankan korban bencana alam Gunung Sinabung yang sempat erupsi beberapa waktu lalu. Semoga warga tetap semangat dalam menjalankan aktivitasnya,” kata Shopia Wattimena.

Informasi yang diterima, bantuan tersebut disalurkan juga di desa yang menerima dampak. Yakni Desa Sukandebi, Sukatepu, Ndeskati, Naman, Gungpinto, Kutambelin, Kebayaken, Kutarayat, Kutagugung dan Desa Kutatonggal.

Adapun BUMN yang turut menyerahkan bantuan secara bersama antara lain PT Inalum sebanyak 500 masker kain, Air Nav Indonesia dengan bantuan sebanyak 500 masker kain , Hutama Karya dengan bantuan 500 masker kain , KIM dengan 500 masker medis, PT KAI menyumbang 500 masker kain , Pegadaian menyumbang 5.000 masker bedah dan 60 masker kain , Telkom menyumbang 500 masker sensi , Bank BRI menyumbang 1.000 masker kain , Pelindo menyerahkan sebanyak 500 masker kain , PTPN IV dan Jasa Marga juga masing-masing menyerahkan 500 masker kain ditambah Moist Blower dari Jasa Marga sebanyak 10 buah yang keseluruhan bantuan tersebut di total terkumpul 11.060 buah. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai