Kasus Covid-19 di Kota Gunungsitoli 5 Positif, 1 Sembuh

Jubir Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua didampingi Kadiskes Wilser Napitupulu (nua)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Gunungsitoli mengumumkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (2/9/2020).

Juru bicara GTPP Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua kepada wartawan mengatakan, bertambah 5 orang terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil SWAB TCM dari UPTD RSUD Gunungsitoli. Adapun inisial yang terpapar Covid-19 dan sebarannya yakni

1.GH warga Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli
2.MH warga Sifalaete Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli
3.KD warga Hilina’a Kecamatan Gunungsitoli
4.YL warga Mudik Kecamatan Gunungsitoli
5.LKL warga Mudik Kecamatan Gunungsitoli

“Dari kelima orang tersebut, ada 1 orang Penegak Hukum, 1 orang Pegawai BUMN, dan 3 orang lainnya Pegawai UPTD RSUD Gunungsitoli. Jadi sampai saat ini total keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah pemerintahan Kota Gunungsitoli ada sebanyak 48 orang,” ujarnya.

Selain yang terpapar, kabar gembira bertambah juga yang sembuh Covid-19, 1 orang berinisial RPFZ perempuan.

Menurut Onahia, berdasarkan keterangan sebelumnya terkonfirmasi positif per 25 Agustus 2020 sehingga total keseluruhan yang sembuh sampai sekarang ada sebanyak 3 orang.

Di akhir keterangannya, ia kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap menaati protokoler kesehatan antara lain selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air yang mengalir dan hindari kerumunan sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai