Kasus Positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli Bertambah 6, Totalnya 77 Orang

Jubir GTPP Covid19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua (ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Juru bicara  Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid19 Kota Gunungsitoli,  Onahia Telaumnanua kepada wartawan Kamis (10/9/2020) menjelaskan, sesuai surat keterangan yang diterima pihaknya dari  RSUD Gunungsitoli bahwa berdasarkan hasil Swab TCM per 10/9/2020, terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang sehingga total  sampai dengan saat ini  77 orang.

Berikut inisialnya :

1.MN, warga Jalan Jend Sudirman Kel. Pasar Kecamatan Gunungsitoli, PNS di UPTD Puskesmas Gunungsitoli.
2.AEDH warga  Sisingamangaraja Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli, pelajar.
3.ABAL warga Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli, pelajar.
4.AHH warga Jalan Mistar Desa Lasara Bahili Kecamatan Gunungsitoli, staf di RSUD Gunungsitoli.
5.JIJ warga Fodo Kecamatan Gunungsitoli Selatan.
6.LSH warga Jalan Golkar Kelurahan  Saombo Kecamatan Gunungsitoli, staf di RSUD Gunungsitoli.

Selain penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, menurut Onahia,  juga ada pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang. Sehingga total yang dinyatakan sehat 37 orang.

Dengan bertambahnya kasus positif covid19 di Kota Gunungsitoli, Onahia yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika   terus menghimbau  masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan.

Ia menegaskan,  dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penularan Covid-19, Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama dengan TNI dan Polri akan melakukan razia sekaligus penegakan Peraturan Walikota Gunungsitoli tentang tatanan kehidupan baru.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai