Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 3 Total 96, GTPP Kota Gunungsitoli Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Jubir GTPP Covid19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua (nua)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli bertambah 3 sehingga totalnya 96 orang, Rabu (16/09/2020). Dengan penambahan kasus positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Gunungsitoli terus mengimbau warga masyarakat patuhi protokol kesehatan.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Gunungsioli, Onahia Telaumbanua, Rabu (16/9/2020) menjelaskan, sesuai surat keterangan yang diterima pihaknya dari Laboratorium Prodia Sibolga atas hasil swab PCR, swab TCM dari UPTD RSUD Gunungsitoli dan swab PCR dari RS Murni Teguh, Medan pada 15 dan 16 September 2020, terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang. Disebutkannya yakni :

1.Petrus Hamonangan Panjaitan alias PHP (33) laki-laki warga Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli, Sekretaris KPU Kota Gunungsitoli. Saat ini sedang menjalani isolasi di rumah, Medan.
2.David Morris Manurung alias DMM (27) laki-laki, warga Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli, staf BNI Cabang Gunungsitoli. Sedang menjalani isolasi di Caesar Hotel.
3.Elvin Lase alias EL (28) Perempuan warga Desa Simandraolo Kecamatan Gunungsitoli, petani. Sedang menjalani isolasi di RSUD Gunungsitoli.

Menurut Onahia yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Gunungsitoli itu, dengan penambahan 3 orang tersebut maka jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini sebanyak 96 orang.

Selain penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat juga peningkatan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 5 orang. Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sampai dengan saat ini berjumlah 51 orang.

Ia menjelaskan, dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus bertambah, pihaknya terus mengimbau seluruh warga masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai