Ket Foto : Malam Pagelaran Festival Seni dan Kreativitas Budaya Nias di Taman Yaahowu. (ist)
Loading...

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Sanggar seni yang ada di sekolah se-Kota Gunungsitoli unjuk kebolehan di malam pagelaran Festival Seni dan Kreativitas Budaya Nias di Taman Yaahowu yang dilaksanakan Pemko Gunungsitoli, Sabtu (12/10/2019).

Festival Seni dan Kreativitas Budaya tersebut, diawali Sanggar SD Negeri 1 Gunungsitoli yang menampilkan Tari Ya’ahowu. Dilanjutkan dengan penampilan sanggar SMA Sukma Unggulan Nias dengan tari kreasi opodo podo cukup membahana buat penonton.

Penampilan yang tak kalah meriah juga dibawakan oleh sanggar Samaeri, dengan lagu mogae gito, dilanjutkan dengan atraksi dari sanggar Sowua, SMPN.2 Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang menampilkan tari moyo yang sangat lemah gemulai.

Sanggar Hulayo dari SMA Swasta Pembda 1 merupakan penampilan ke-5 yang membawakan vocal group musik tradisional. Sedangkan penampilan ke-6 kembali dibawakan oleh sanggar SMA Sukma Unggulan Nias dengan Vocal Grup-nya yang cukup kompak.

Festival ini ditutup dengan penampilan Sanggar Samaeri yang menyuguhkan tari etnis kepulauan Nias merupakan gabungan dari beberapa jenis tari yang terdiri dari tari mogaele, tari Moyo, tari tuwu, tari perang dan tari Maula atau Tari Fangowai Gali Afo.

Malam pagelaran Festival Seni dan Kreativitas Budaya Nias di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua didampingi Asisten Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.(sua)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY