Ketum FBI Leo Situmorang Tabur benih Mujahir di Danau Toba

MEDAN (medanbicara.com) – Dalam rangka melestarikan budidaya Ikan Mujahir, Forum Batak Intelektual (FBI) melakukan tabur benih ikan Mujahir di Danau Toba, Jum’at (24/6/2022) mendatang. Ini adalah kegiatan yang sudah direncanankan oleh Ketua Umum FBI, Leo Situmorang, SH,MH. Namun, karena padatnya pekerjaan di Jakarta, kegiatan baru dilaksanakan hari ini. Seruan atau ajakan membudidayakan Mujahir sudah direncanakan setahun yang lalu.

Ketua Umum FBI, Leo Situmorang melalui Humas FBI Sumut, Gibson Simanjuntak membenarkannya. Dia menuturkan kegiatan Ketua Umum adalah rangkaian dari kegiatan yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sebab, FBI sudah terbentuk di Propinsi-propinsi dan solid. Kita memilih Danau Toba karena itu adalah Icon Sumut. Apalagi, sebagai orang Batak, kita sudah mengenal Danau Toba.

” Ini sebagai bentuk solidnya FBI di Indonesia khususnya Sumut. Nantinya, kita akan bersama – sama menabur benih. Hadirnya Ketum semakin membuat masyarakat bersemangat. Halak Batak bangga dengan sosok Leo Situmorang yang tegas dan berani,”ujarnya.

Dikatakannya, Organisasi Kemasyarakatan Forum Batak Intelektual (FBI) merupakan wadah perjuangan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dasar negara Republik Indonesia dan Pancasila serta menjadi fungsi kontrol. Kehadiran FBI mendapat antusias dari kalangan masyarakat. Apalagi, FBI siap membantu pemerintah untuk mendongkrak perekonomian dalam berbagai bidang. FBI juga tidak terpengaruh oleh segelintiran orang-orang yang mau mendownkan organisasi ini.

“Semakin tinggi Pohon, semakin besar angin menerpa. Itu biasa di lapangan. Terpenting FBI solid dan bermartabat,”pungkasnya di kantor sekretariat DPC Kota Medan.

Adapun rencana kegiatan FBI di danau Toba yaitu Kata sambutan, Tabur Benih Mujahir, diskusi dan Ngopi. Bagi masyarakat yang ingin bergabung menabur benih silahkan datang. Atau masyarakat yang ingin konsultasi hukum. Kita siapkan Semuanya. FBI juga lahir dari masyarakat.

“Intinya, FBI ada untuk masyarakat. Bersaudara selamanya. Kita kerja, bukan cakap-cakap. Sampai ketemu di Danau Toba. Salam FBI,”tandasnya. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai