Langkat Luncurkan Aplikasi Pendukung KIS

STABAT (medanbicara.com) Kegiatan Launching Aplikasi Sistem Informasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (KIS PBI JK) berlangsung di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Langkat, Kamis (12/10).

Kegiatan Launching ditandai dengan pelepasan balon sebagai rasa syukur sekaligus do’a agar aplikasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kepala Dinas Sosial Rina Wahyuni Marpaung menjelaskan, 481.447 jiwa atau sekitar 47% penduduk Kabupaten Langkat yang tersebar di 23 Kecamatan menerima bantuan Kartu Indonesia Sehat.

Tetapi, dalam pelaksanaannya terdapat beberapa pengaduan dari beberapa wilayah di Langkat terkait informasi mengenai kepesertaan yang dalam mendapatkan informasi tersebut membutuhkan waktu yang ekstra.

“Olehkareba itu, Aplikasi ini dibuat sebagai wadah untuk melayani pengaduan dan mempermudah akses untuk menjangkau informasi” katanya.

Rina menambahkan, untuk petugas pelayanan aplikasi ini dikerjakan oleh petugas Posyandu KIS PBI JK yang terdiri dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan pendamping keluarga harapan masing-masing Kecamatan.
“Pelaksanaan akan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dengan surat perintah dari saya selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Langkat” katanya.

Rina berharap, aplikasi ini memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat sesuai dengan visi-misi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

Hadir dalam Launching tersebut, sejumlah Kepala SKPD terkait dijajaran Pemkab. Langkat, Kepala RSU Tanjung pUra, sejumlah Camat se-Kabupaten Langkat, Kepala BPJS Langkat, sejumlah Kepala Puskesmas di Langkat, Koordinator PKH Langkat dan seluruh staf Dinas Sosial Langkat. (OJI)

Mungkin Anda juga menyukai