449 Siswa Bintara SPN Hinai Dilantik, Kapoldasu Sampaikan 5 Pesan

LANGKAT (medanbicara.com)-Bupati Langkat, Terbit Rencana PA mengikuti upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri TA 2020/2021 SPN (Sekolah Polisi Negara) Hinai Polda Sumut, di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut, Senin (28/6/2021).

Langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs.R.Z Panca Putra Simanjuntak M.Si, sekaligus melakukan pengambilan sumpah kepada 449 siswa Bintara yang dilantik.

Sebagai Komandan Upacara AKBP Junaidi SH, dan bertindak sebagai Perwira Upacara AKBP Andreas Karo Karo SH. Sementara pembacaan laporan singkat pelaksanaan pendidikan Bintara Polri TA 2020/2021 SPN Hinai Polda Sumut, dilakukan Kepala Korsis AKBP Reza Fahlevi Lubis.

Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan memakai masker, jaga jarak dan mengawali kegiatan dengan cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Kapoldasu pada amanatnya menyampaikan amanat Kapolri, penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri TA 2020/2021 dilakukan di 31 SPN Polda se Indonesia, jumlah siswa yang dilantik sebanyak
11.198 orang, kini resmi berpangkat Brigadir Polisi dua (Bripda).

“Dari jumlah itu, terdiri siswa Bintara Polri laki laki 10.638 orang dan 560 Bintara Polisi Wanita,” paparnya.

Selanjutnya, Kapolda Sumut berharap, semoga menjadi Polri profesional yang cakap dan tanggap dalam melaksanakan tugas.

Kapolda juga berpesan, agar mempedomani lima hal. Pertama, tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas yang diemban.

Kedua, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam setiap langkah pengabdian sebagai Insan Bhayangkara.

Ketiga, pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh dan penuh keihklasan serta selalu mengimplementasikan setiap pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan yang telah diperoleh selama pendidikan.

Keempat, tegakkan supremasi hukum serta hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, serta segala hal yang dapat merusak citra baik Institusi Polri.

Kelima, jalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainya, guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Sementara Bupati Langkat, Terbit Rencana PA mengucapkan selamat bertugas. Semoga menjadi polisi yang melayani dan mengayomi masyarakat dengan setulus hati.

“Jalankanlah intruksi Kapolri saat bertugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Acara pelantikan ditutup dengan penanaman pohon Lengkeng oleh Kapoldasu, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, serta bersama Bupati Langkat dan Ka SPN Hinai Poldasu.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin, para perangkat daerah Pemkab Langkat, Irwasda Poldasu, PJU Poldasu, Ka Sat Brimob Poldasu, Kapolres Langkat, Forkopimda Langkat, Danyon Marinir Tangkahan Lagan, para PJU Polres Langkat dan jajaran Poldasu. (rel/yan)

Mungkin Anda juga menyukai