861 Mahasiswa STAIS Binjai KKN di 9 Kecamatan di Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Sebanyak 861 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al Islahiyah (STAIS) Binjai, Syekh H Abdul Halim Hasan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Langkat.

Mahasiswa yang terdiri dari enam (6) program studi ini dilepas Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Plh Sekdakab Langkat Drs Hermansyah MIP, Senin (1/8/2022).

Pelepasan dilaksanakan pada apel pagi dipimpin Hermansyah di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Diketahui para mahasiswa melaksanakan KKN di 68 Desa yang tersebar di sembilan (9) Kecamatan yang ada di kabupaten Langkat.

Berikut sembilan kecamatan tersebut:
-Kecamatan Bahorok
-Kecamatan Salapian
-Kecamatan Kuala
-Kecamatan Sirapit
-Kecamatan Sei Bingai
-Kecamatan Selesai
-Kecamatan Secanggang
-Kecamatan Wampu
-Kecamatan Padang Tualang

Hermansyah berharap mahasiswa cepat berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat yang ada di wilayah pengabdian. Memberikan ilmu yang dimiliki, sehingga menambah pengetahuan masyarakat.

Mahasiswa pun diharapkan pada pelaksanaan program kegiatannya melibatkan masyarakat, guna menghidupkan semangat gotong royong dan lebih menguatkan persaudaraan antara masyarakat.

“Saya juga mempersilahkan kepada adik-adik agar dapat menjalin hubungan secara aktif kepada para tokoh masyarakat dengan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai tatanan sosial,” sebutnya.

Hermansyah juga mengatakan orientasi di wilayah KKN sangat dinantikan masyarakat, mudah-mudahan jika tahun ini telah menjadi lokasi KKN untuk seterusnya dapat dilakukan secara bergilir.

Untuk itu dirinya menginstruksikan kepada para Camat yang menjadi lokasi kegiatan KKN agar memantau perkembangan mahasiswa, termasuk memberikan bantuan melalui masing-masing pemerintah desa.(yan/apr)

Mungkin Anda juga menyukai