Berdindingkan Tepas, Rumah M Nur Dibangun Ketua PKK Langkat

Ketua PKK Langkat saat berada didalam rumah M.Nur saat peresmian memberikan tali asih kepada 30 anak yatim. (rel/yan)

Langkat (medanbicara.com)-Rumah milik M Nur (73) di Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, mendpat bedah rumah gratis yang diberikan Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana PA, sebagai rasa syukurnya atas kesehatan yang diberikan Allah SWT.

Kini rumah lelaki tua yang kesehariannya mengais rezeki dengan mendayung becak itu sudah semi permanen, memiliki perabotan rumah tangga hingga menjadi layak huni, usai dibangun dengan menghabiskan dana Rp75 juta dari Tiorita.

Sebelumnya, rumah M Nur hanya berpapan kayu kelapa di depan dan selebihnya berdindingkan tepas dan beratapkan daun rumbia yang sudah banyak bocor saat turun hujan.

Rumah kecil yang sudah reyot itu, terpaksa ditinggali M Nur dengan berdesakan bersama istrinya Jamilah (68), serta satu anak wanitanya Sri Wahyuni (42), janda suaminya meninggal, dan tiga orang cucunya Aulia Gadis (18), Mulia Kurniawan (17) dan Bayu (13).

“Allhamdulilah, terimakasih Pak Bupati Langkat Terbit Rencana PA, terima kasih Ibu Tiorita atas bantuannya,”ujar MNur menyampaikan kepada Tiorita, saat peresmian rumahnya, di halaman rumahnya, Selasa (29/6/2021).

“Saya dan sekeluarga tidak dapat membalas, semoga kebaikan ini menjadi amal dan keberkahan untuk ibu sekeluarga,” doa MNur untuk Tiorita sekeluarga.

Sementara, Ketua TP PKK Langkat itu mengucapkan selamat menepati rumah baru kepada M Nur sekeluarga. Ia juga mendoakan, rumah baru M Nur membawa keberkahan dan kenyamanan bagi keluarga.

“Semoga berkah serta mampu memotivasi untuk meningkatkan ibadah kepada Allah,” harapnya.

Selajutnya, Taufik Rieza selaku Camat Tanjung Pura, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan Ketua PKK Langkat kepada warganya yang memang tidak mampu.

“Terimakasih, Pak Nur memang warga yang pantas mendapatkan bantuan sebab ekonominya benar lemah. Pak Nur juga salah satu warga penerima PKH,” sebutnya pada peresmian.

Dikesempatan itu, Tiorita juga memberikan santunan tali asih kepada 30 orang anak yatim.(rel/yan)

Mungkin Anda juga menyukai