BNNK Langkat Raker dengan Pemkab, Jadikan Kecamatan di Langkat BERSINAR

Stabat (medanbicara.com)-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat menggelar Rapat Kerja (Raker) program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di Intansi Pemkab Langkat, di Resto Cabe Hijo, Stabat, Rabu (10/3/2021).

Raker dipimpin kepala BNNK Langkat, AKBP DR H Ahmad Zaini. Dibuka Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, melalui Sekdakab Langkat, dr H Indra Salahuddin.

Kepala BNNK Langkat, AKBP DR H Ahmad Zaini menjelaskan, Raker ini termasuk program pemerintah, untuk menjadikan wilayah Kecamatan menjadi kawasan BESINAR (Bersih dari Narkoba).

“Peserta Raker diikuti 23 Kecamatan se Langkat. Mereka Camat atau yang mewakili Camat,”katanya.

Ia menegaskan, program ini sangat diperlukan dan harus segera dijalankan. Saat ini pecandu narkoba terbanyak di Indonesia dari Provinsi Sumatera Utara.

“Kita semua harus serius memberantas peredaran Narkoba di masing-masing wilayah,” ajaknya.

BNNK Langkat menargetkan Kabupaten Langkat juga menjadi BESINAR pada peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 2021 nanti,”tambahnya.

Sementara Sekda, dr H Indra Salahuddin menginstruksikan, agar para Camat membentuk relawan anti Narkoba di Desa/Kelurahan. Guna bersama memberantas peredaran narkoba, agar para generasi tidak terjerumus dalam penyalagunaan Narkoba.

“Upaya ini menuju Kecamatan yang BESINAR,” sebutnya.

Sekda mengatakan, jika Kecamatan sudah BERSINAR, maka Langkat juga akan menjadi Kabupaten BERSINAR.

“Pemkab Langkat serius dan komitmen memberantas narkoba. Bupati juga menyiapkan lokasi rehabilitasi di areal rumah pribadinya, bagi korban pecandu narkoba,” ungkapnya. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai