CALEG GOLKAR

Buka Seminar Eksistensi MUI Langkat, Syah Afandin Harapkan Persatuan Umat

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka kegiatan Seminar Eksistensi MUI Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis ( 28/7/2022).

Seminar bertemakan “Eksistensi Majelis Ulama Indonesia ditengah problematika umat Islam di Kabupaten Langkat”.

Sub Tema; “Problematika terkait akhlak, sosial, ekonomi dan politik”.

Giat diselenggarakan Komisi Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan MUI Kabupaten Langkat. Diikuti 50 peserta berasal dari MUI Kecamatan, Pimpinan Ormas Islam serta Ketua Komisi MUI Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada MUI Langkat dalam kebersamaannya dengan pemerintah mengurus umat.

Ia berharap persatuan umat, agar umat senantiasa menjadi pribadi yang baik menuju Langkat yang maju sejahtera dan religius.

Sebagai salah satu daerah yang mengusung visi religius, MUI memiliki kekuatan strategis untuk memberhasilkan jalannya visi tersebut.

Syah Afandin meminta, ditengah problematika umat seminar tersebut dapat menghasilkan sinkronisasi rekomendasi buah pikir yang baik dalam satu persepsi.

Serta terprogram sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga sejalan dengan apa yang menjadi visi misi pemerintah.

Sehingga membawa keamanan dan ketentraman yang berujung pada kedamaian yang menjadi harapan seluruh rakyat negeri ini.

“Saya ingin umat terus bersatu. Jika negeri ini damai kita bisa memilih pemimpin dengan enak. Bisa cari makan dengan enak, dan anak kita juga dapat bersekolah dan belajar dengan enak,” pungkas Syah Afandin.

Lanjut Ia berharap ulama senantiasa memberikan masukan dan bimbingan kepada pemimpin agar tidak keluar dari jalur amanahnya.

Yaitu sebagai pemimpin (kepala daerah) yang senantiasa mengutamakan kepentingan rakyatnya, serta senantiasa mengingatkan pemimpin untuk tidak lupa mensyukuri dengan menjadikan pemahaman atas amanah yang diberikan Allah SWT.

Sebelumnya Ketua Panitia Muhammad Suhaimi SSTP MAP mengatakan, tujuan seminar sebagi upaya menghimpun masukan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi ditengah umat.

Sebagai upaya memelihara dan membenahi akhlak, sosial, ekonomi dan politik.

Sebab tak jarang akibat hal tersebut menyebabkan perbedaan pandangan menjadikan gesekan yang berakibat pada perpecahan.

Bertindak sebagai nara sumber pada seminar tersebut Ketua Bidang Litbang MUI Sumut DR Sulidar MA bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK.

Hadir mendampingi Plt Bupati pada giat: Plh Sekdakab Langkat Drs H Hermansyah MIP, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad SAg MA, Plh Ketua MUI Kabupaten Langkat DR H Saiful Abdi SH SE MPd. (jok/yan)

Mungkin Anda juga menyukai