Bupati Langkat Buka Diskusi Panel KKRA

LANGKAT (medanbicara.com)-Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melalui Plt Asisten I, Basrah Pardomuan membuka Diskusi Panel Forum Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat dalam rangka menyambut HUT ke-272 Langkat dengan tema “Memajukan Pendidikan Menguatkan Keteladanan Menuju Langkat Religius”, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Sabtu (15/1/2022).

Dalam pidato Bupati, Plt Asisten I menyampaikan, berdasarkan sejarah terbentuknya Kabupaten Langkat diawali oleh sistem kerajaan yang didirikan Raja Kahar di kampung Inai pada 17 Januari 1750. Seteleh Indonesia merdeka, berlanjut pada masa Orde baru dan Reformasi membawa perubahan terhadap sistem ketatanegaraan, namun pada intinya Kabupaten Langkat terbentuk atas komunitas masyarakat dari berbagai Etnis yang bermukim dalam sistem kerajaan Langkat pada jamannya.

Oleh karenanya, Basrah berharap, Guru-guru Raudatul Atfal (RA) mengenalkan sejarah Langkat sejak dini kepada anak didiknya, sehingga asal usul Langkat tak hilang dari ingatan, serta dapat mengedepankan adat budaya maupun ornamen melayu, sebagai identitas Tanah Bertuah.

Pelaksana tugas Asisten I juga berharap, KKRA dapat senantiasa ikhlas dalam melaksanakan pengabdian, memajukan pendidikan dan menguatkan keteladanan menuju Langkat Religius.

“Tidaklah merupakan pekerjaan mudah memberikan pengajaran kepada anak-anak anak usia dini, akan tetapi keiklasan menjalani profesi sebagian guru merupakan panggilan hati nurani yang mulia,” kata Basrah.

“Semoga kegiatan ini membawa kebaikan bagi guru Raudatul Athfal maupun peserta didik, yang tentunya juga memberikan kemaslahatan bagi Kabupaten Langkat,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih serta meminta kepada para peserta yang hadir, agar memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kompetensi sebagai Guru Raudatul Athfal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H Zulfan Effendi SAg, MSI menyampaikan, pihaknya bersama KKRA Langkat siap bersinergi mensukseskan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Langkat, melalui pendidikan Raudatul Athfal (RA), Madrasah Diniah Awaliyah (MDA), serta Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, dengan memajukan pembangunan pendidikan menjadikan insan yang beradab dan religius.

Panitia pelaksana Ketua KKRA, Hj Tengku Hajinatul Asrariah M.PSi pada laporannya menyampaikan, kegiatan diskusi para panelis terdiri atas, Ketua DPRD kabupaten Langkat, Kadis pendidikan Kabupaten Langkat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat.

Ia mengucapkan terimaksih kepada semua penalis, yang telah bersedia meluangkan waktu dan memberikan motivasi kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir,

Wanita berdarah Melayu tersebut juga berterimakasih kepada Pemerintah dan Kemenag Kabupaten Langkat, serta seluruh kepala madrasah RA,MI,MTs, MA, baik negeri maupun swasta, serta kepada para tokoh pendidikan di Tanah Betuah yang telah berperan aktif memberikan support kepada KKRA kab Langkat. (Jok/rel)

Mungkin Anda juga menyukai