Bupati Langkat dan Keluarga Fasilitasi Keberangkat Sabrina ke Timur Tengah

Langkat (medanbicara.com)-Berawal dari melihat postingan media sosial di facebook, yang menyatakan seorang santriwati asal Langkat membutuhkan bantuan dan bapak angkat untuk melanjutkan pendidikannya ke Timur Tengah.

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA bersama keluarga langsung memfasilitasi seluruh kebutuhan santiriwati bernama, Sabrina Ludini Sembiring (21) untuk berangkat ke Timur Tengah melanjutkan pendidikan beasiswa ke Universitas Al-Ahqaff Yaman.

Fasilitas diberikan kepada Sabrina melalui abang kandung Bupati, Iskandar PA di kediaman pribadinya, Simpang Lima, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat, Kamis (18/3/2021).

Sabrina dan ayah kandungnya, Amaluddin Sembiring bersama Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga, Ketua PK Golkar Kecamatan Tanjung Pura, Mauliddin Olit, dan Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Pekubuan Barino, Syah Putra berkunjung ke kediaman Ketua Apdesi Langkat, Iskandar PA memenuhi undangannya.

Di kesempatan itu, Ketua Apdesi Langkat berpesan agar Sabrina terus rajin belajar, serta bersunguh-sungguh menuntut ilmu di negeri para nabi.

“Belajar yang giat ya nak, tuntut ilmu sebanyak-banyaknya di sana,” pesannya.

Kades Raja Tengah ini juga berpesan, agar Sabrina tidak perlu sungkan menyampaikan segala keperluannya di sana nanti kepada dirinya. Jika ada hal yang penting dan diperlukan sampaikan saja.

“Sabrina harus fokus belajar di sana. Jadi kalau ada yang dibutuhkan sampaikan saja ke Bapak ya. Bapak enggak mau ada hal yang menggangu konsentrasi Sabrina dalam menuntut ilmu di sana,” pesannya, sambil memberikan nomor handphone pribadinya, kepada Sabrina.

Iskandar mengaku, Bupati dan dirinya saat berniat memberikan membantu untuk Sabrina didukung oleh semua anak dan istrinya.

“Alhamdulillah anak-anak dan semuanya meresponya positif. Makanya hari ini saya undang ke mari,”ujarnya.

Mendapatkan bantuan dan nasehat itu, Sabrina mengaku, tidak pernah menyangka hanya melalui medsos, Bupati dan keluarga bersedia memberikan perhatian yang luar biasa kepada dirinya untuk bersekolah sampai ke Timur Tengah.

“Terima kasih ya Pak Bupati dan Pak Iskandar atas perhatiannya,”sebut Sabrina, sambil mencium tangan Iskandar.

Awalnya, Sabarina mengaku sangat heran, karena diri dan keluarganya hanya orang biasa. Namun dirinya yakin dengan kebesaran Allah SWT pertolongan itu akan datang kepadanya.

“Allahmduulilah pertolongan Allah datang melalui Pak Bupati dan Pak Iskandar,”sebutnya.

“Subhanallah, makasih ya Allah engkau telah menjawab doa-doaku dan orang tuaku, terimakasih pak, semoga bapak dimurahkan rezekinya, diberi kesehatan sekeluarga,”doa Sabrina.

Sabrina Ludini Sembiring adalah warga Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Seorang santriwati manis berdarah Karo. Merupakan lulusan D2 Jurusan Bahasa Arab dari Ma’had Abu Ubaidah bin Aljaraah Medan.

Ia salah satu dari 99 santri dan santriwati asal Indonesia, dan satu- satunya santriwati dari Sumatera Utara yang dinyatakan lulus seleksi beasiswa untuk kuliah ke universitas Al-Ahqaff Yaman Timur Tengah. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai