Bupati Minta Bimbingan Para Ulama Untuk Mendorong Pembangunan di Langkat

Langkat (medanbicara.com)-Bupati Langkat, Terbit Rencana PA bersama Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, SH terus menyibukan diri mendorong pembangunan Kabupaten Langkat yang sejahtera, maju, berbudaya dan religius.

Bupati Langkat bersama Wakil Bupati Langkat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (17/03/2021). Dilanjutkan, menyerahkan santunan klaim JKM BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris tenaga honorer di lingkungan Pemkab Langkat. Kemudian, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat. Terakhir, silaturrahmi dengan pengurus MUI Langkat, di Rumah Dinas Bupati Langkat.

Pada Musrembang, Bupati mengingatkan tahun 2022 merupakan tahun ketiga bagi Pemkab Langkat, melaksanakan proses perencanaan mempergunakan RPJMD tahun 2019–2024. Jadi penyusunan RKPD tahun 2022 ini harus lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Langkat, secara tepat dan strategis.

Selanjutnya, Bupati Langkat menyerahkan santunan klaim JKM BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris tenaga honorer. Pertama kepada ahli waris dari Almarhum Ari Firdaus, pegawai honorer Satpol PP Langkat, yang mengalami musibah kecelakaan tenggelam di Waduk Wampu Kabupaten Langkat.

Serta menyerahkan klaim sejenis kepada ahli waris 2 orang tenaga honorer Pemkab Langkat, masing-masing Almarhum Iriadi Dinas PU PR Langkat, dan Almarhum Suyadi, Perangkat Desa Timbang Jaya Kecamatan Bahorok. Masing–masing ahi waris menerima Rp42 juta.

Selain itu, juga menyerahkan kepada ahli waris dari seorang nelayan Almarhum Rusli dari Sei Lepan Kabupaten Langkat, yang sebelumnya terdaftar sebagai peserta Program Bukan Penerima Upah (BPU), juga menerima manfaat yang sama dari BPJamsostek.

Kemudian, saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj, Bupati mengajak seluruh masyarakat Langkat menjelang memasuki bulan Ramadan bersama menguatkan doa, agar wabah covid 19 dapat segera berakhir.

“Setidaknya terjadi pengurangan angka kematian yang diakibatkan oleh covid – 19,”harapnya.

Terakhir, pada moment silaturahmi dengan MUI, Bupati mengharapkan bimbingan dari Ketua MUI, H Zulkifli Ahmad Dian, dan alim ulama, serta para ustad ustadzah di Langkat. Saat menjalankan amanah, memimpin Langkat, bersama Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin.

“Mohon doakan kami, untuk tetap amanah dan mohon ingatkan kami, jika lupa ataupun kurang peka terhadap situasi yang berkembang di masyarakat,”pintanya.

Bupati juga mengharapkan, para alim ulama dapat bersama menguatkan visi masyarakat religius, yakni masyarakat yang jauh dari buruk sangka, masyarakat yang lebih melihat ke dalam, sebelum memberikan penilaian ataupun komentar.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati, H Syah Afandin SH, Sekdakab Langkat, dr H Indra Salahudin, para asisten dan staf ahli Bupati, para pimpinan perangkat daerah Langkat, serta hadirin lainnya.(rel)

Mungkin Anda juga menyukai