Desa Bukit Lawang Kategori LBS, Ketua TP PKK Langkat Tiorita Datang Lakukan Pembinaan

LANGKAT (medanbicara.com)-Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana bersama pengurus meninjau Desa Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, yang masuk sebagai Desa Binaan PKK kategori lingkungan bersih sehat (LBS), di Desa Bukit Lawang, Jumat (16/7/2021).

Peninjauan ini menyambut Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, serta Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Langkat Tahun 2021.

Tiorita mengatakan, kegiatan ini juga untuk melakukan pembinaan PKK Desa Langkat. Ia memberikan motivasi dan masukan agar terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Sehingga nantinya bisa menjadi yang terbaik, dalam mengikuti lomba Penilaian PKK Desa Tingkat Provinsi.

Selanjutnya, Tiorita menyebutkan ada 6 PKK Desa dan 1 Kecamatan ikut katagori Pembinaan dan Penilaian PKK Langkat.

  1. Desa Alur Gadung Kec.Sawit Sebrang
    Katagori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).
  2. Desa Belangkahan Kec.Kuala Katagori Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
  3. Desa Tanjung Merahe Kec.Selesai Katagori PKK-KB Kesehatan.
  4. Desa Bukit Lawang Kec.Bahorok Katagori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).
  5. Kecamatan Tanjung Pura Katagori Ivatest.
  6. Desa Serapuh ABC Kec.Padang Tualang Katagori Hatinya PKK.
  7. Desa Securai Utara Kec.Babalan Katagori Pola Asuh Anak Remaja (PAAR).

Usai memberikan arahan, Tiorita bersama rombongan mengunjungi Bank sampah milik Hanzalah Rangkuti selalu Direktur Sumatera Trash Bank Sampah Bukit Lawang.

Di sana Ketua PKK mengapresiasi pengelolaan Bank Sampah, sebab telah ikut berkontibusi menjaga kebersihan dan jelestarian lingkungan di Bukit Lawang.

Turut hadir Camat Bahorok dan jajaran, Ketua TP PKK Kecamatan Bahorok dan pengurus, Forkopimda Kecamatan Bahorok serta undangan lainnya.(rel/yan)

Mungkin Anda juga menyukai