FKM USU dan BPJS Ketenagakerjaan Audiensi, Syah Afandin: Kita Siap Lindungi Pekerja Rentan dan Mendukung Perlindungan Kesehatan Petani

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menerima audiensi Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU, serta Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (27/10/2022).

Rombongan FKM USU terdiri dari Nana Diky Dirbawanto SE MBA (USU Enterprise, Menejer Komersialisasi), Dr Eka Lestari Mahyuni SKm MKes ( CEO PT.Hi Cloud Inovasi Natural, Dosen K3 FKM USU ) dan Zulhadi Effendi SE (Kasub Kerjasama FKM USU, tentang produk Hi Cloud).

Eka Lestari Mahyuni menyampaikan bahwa audensi bertujuan untuk kerjasama dalam komersial produk pencuci tangan yang dapat menghilangkan pestisida pada petani.

Adapun produk tersebut adalah sabun cair pencuci tangan penghilang pestisida dan handsenitezer yang terbuat dari daun acem-acem diproduksi dibawa naungan USU.

“Kita ciptakan produk bagaimana agar para petani kita sehat dan tidak keracunan,” sebutnya.

Plt Bupati Langkat mengucapkan terima kasih atas diciptakannya produk pencuci tangan penghilang pestisida dan handsanitezer oleh PT Hi Cloud Inovasi Natural di bawah naungan USU. Pihaknya siap berikan dukungan.

Semoga produk ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Langkat, khususnya para petani.

“Ini menjadi upaya kita bersama agar para petani menjadi aman dan sehat saat melakukan aktivasi pertaniannya,” harapnya.

Sementara, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Langkat, Yuliandi Sahputra SP MSi yang baru bertugas di Langkat menyampaikan izin bergabung bertugas.

“Izin bergabung Pak Bupati, semoga kami kedepan dapat berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Langkat khususnya di bidang perlindungan tenaga kerja,” tutur Yuliandi.

Dikesempatan itu, turut dibahas strategi perlindungan pekerja rentan bagi masyarakat miskin ekstrim yang ada di Langkat.

Afandin, SH menuturkan selamat bertugas di Langkat. Serta mendoakan semoga dapat meningkatkan cakupan perlindungan bagi seluruh segmen pekerja, termasuk pekerja rentan.

“Pada prinsipnya kami setuju, kami rasa ini baik untuk masyarakat rentan di Langkat, dan bagaimana teknisnya nanti dapat berkomunikasi dengan Sekda” tutup Plt Bupati Langkat.

Menanggapi itu, Sekdakab Langkat Amril SSos MAP mengatakan pihaknya segera mempelajari teknis kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan pada pelaksanaan perlindungan pekerja rentan di Langkat.

“Kami akan pelajari dalam satu atau dua hari ini, dengan OPD terkait tentang teknis untuk membahas perlindungan pekerja rentan. Kedepan akan kita lakukan FGD agar dapat merumuskan kebijakannya,” ucap Sekda Langkat.

Turut hadir didua sesen audiensi: Kepala Bappeda Hj Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Drs Mulyono MSi, Staf Khusus Bupati H Syahrul SE, Kadis Perindag H Sukhyar Mulyamin SSos MSi, Kadis Ketenagakerjaan Drs Rajanami Yun Sukatami MSi dan Kabag Tapem Surianto SSos.(yan/edi)

Mungkin Anda juga menyukai