Hadiri Tablig Akbar, Syah Afandin Didukung Ormas Islam Salapian Pimpinan Langkat Hingga 2024-2029

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menghadiri tablig akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Lapangan Sepak Bola Desa Perkebunan Tanjung Keliling, Kecamatan Salapian, Langkat, Kamis (27/10/2022).

Pada moment itu, Ketua MUI Salapian Ustaz Panjang Harahap bersama Ketua DMI Salapian Muhammad Iqbal, Ketua Al Hidayah Salapian Amisa Erni, Ketua BKPRMI Salapian Surya Adinata PA, serta para Tokoh Agama dan Masyarakat Salapian melakukan deklarasikan dukungan.

Mendukung Syah Afandin untuk terus memimpin Kabupaten Langkat hingga 2024-2019. Para Ormas Islam tersebut meyakini Langkat dibawah pimpinan Syah Afandin semakin maju, makmur, sejahtera dan religius.

Selan itu, turut dilaksanakan bakti sosial (Bansos) sunat massal, donor darah, pemberian makanan gizi tambahan bagi ibu hamil, dan pelayanan kesehatan gratis yang disediakan oleh panitia, yakni pemerintah Kecamatan Salapian.

Plt Bupati Langkat mengatakan, kegiatan Bansos membantu segala elemen masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

Dirinya bangga dan sangat senang karena melihat masyarakat begitu peduli dan bisa saling membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap kegiatan tolong menolong tidak hanya sampai disini saja. Tetapi harus dilakukan setiap harinya. Saling membantu tidak akan merugi kita, karena akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” terang Syah Afandin.

Soal jalan rusak yang menuju Kecamatan Salapian, turut mendapatkan perihatian khusus oleh Plt Bupati Langkat.

Orang nomor satu di Langkat itu berjanji akan memperjuangkan ke pihak Provinsi Sumatera Utara bersama DPRD, agar jalan yang rusak di Kecamatan Kuala tersebut segera diperbaiki. Selain jalan adalah akses menuju tempat wisata Bukit Lawang, juga fasilitas untuk menunjang perekonomian masyarakat beserta aktivitas kesehariannya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Langkat untuk meningkatkan ibadah dan keimanan kepada Allah SWT dengan menjalankan ajaran Rasulullah.

Selanjutnya Camat Salapian, Muhammad Saleh Tarigan SSos berharap Bansos dan pengobatan gratis membantu sesama masyarakat. Giat itu terealisasikan atas kerjasama dengan unsur elemen pemerintah terkait, seperti Dinas Kesehatan.

“Bansos ini semoga membantu masyarakat-masyarakat kita,” harapnya.

Dikesempatan itu Plt Bupati Langkat didampingi jajaran turut menyerahkan Bansos dampak inflasi secara simbolis kepada perwakilan penerima yakni Abang Becak dan Penggali Kubur di wilayah Langkat Hulu.

Turut hadir Kadis Perhubungan H Mulyono MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Plt Kasatpol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum Eka Styahputra Depari SSTP, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasition SSTP MAP, Kapus Tanjung Langkat Elvina Br Ginting, KUA Salapian Muhammad Kurnia Amir SSosI SPdI MM serta unsur Forkopimca Salapian dan Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Salapian.(yan/adi)

Mungkin Anda juga menyukai